Dibalik Penampilannya, Perkataan Bule Ini Benar-Benar Menampar Kita (Video)

Dibalik Penampilannya, Perkataan Bule Ini Benar-Benar Menampar Kita (Video)

author photo
Dibalik Penampilannya, Perkataan Bule Ini Benar-Benar Menampar Kita. Lihat Juga Videonya

Dibalik Penampilannya, Perkataan Bule Ini Benar-Benar Menampar Kita. Lihat Juga Videonya

Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata bagi para wisatawan mancanegara. Tak hanya menyajikan panoramanya yang indah, namun juga pribadi orang Indonesia yang dikenal ramah terhadap siapapun. Tak heran jika banyak bule atau wisatawan asing yang betah tinggal di Indonesia.

Seperti seorang bule yang berambut pirang ini. Tak hanya berwisata, namun ia justru memiliki misi yang luar biasa. Pasalnya ia mengajarkan kepada warga Indonesia betapa pentingnya mengingat Allah.

Hal ini tampak dari sebuah video yang memperlihatkan seorang presenter televisi, Edi Brokoli dan Imam Darto yang bertemu dengan bule tersebut di sebuah warung yang berada di tempat wisata Pantai Batukaras, Pangandaran. Bule bernama Isa ini pun menjelaskan mengenai asal dirinya berikut kesehariannya.

Dalam video itu pula dijelaskan oleh Edi bahwa Isa merupakan seorang muslim yang baik dan sudah tinggal di Indonesia selama 1 tahun. Selama itu pula Isa melihat bahwa kondisi anak muda Indonesia sangat memprihatinkan karena telah melupakan Allah.

"Hal yang paling utama adalah kita tidak boleh melupakan Allah, dan banyak orang mulai melupakan Allah. Banyak anak muda tidak shalat, mereka minum alkohol, berzina padahal mereka masih memiliki ahlak yang bagus. Bahkan saat mereka sedang mabuk, mereka tidak membuat masalah dengan saya, tapi mereka melupakan Allah.” Tuturnya.

Ia juga menambahkan, “Mereka lupa bahwa salat adalah pertanyaan pertama saat hari kiamat. Dan saya takut mereka akan memiliki banyak masalah saat meninggal. Karena dalam Al Quran Allah telah memperingatkan kita: "Janganlah meninggal sebagai seorang muslim yang tidak beribadah". Saya khawatir dengan orang-orang yang tidak salat karena saya tahu pertanyaan pertama adalah salat jadi Allah menghitung salatmu, jika itu baik-baik saja maka Dia maha penyayang.”

Isa juga menjelaskan bahwa nanti di Yaumil Qiyamah, amal-amal kita akan ditimbang. Meskipun akhlaknya baik, namun jika enggan mengingat Allah dan beribadah kepadaNya, maka sia-sialah kebaikannya itu.

Subhanallah, apa yang dikatakannya sangat benar dan terperinci. Bahkan Imam Darto dan Edi Brokoli pun tertegun mendengar apa yang diucapkan oleh Isa.

Lihat Videonya




Baca Juga:


Semoga setiap orang bisa sadar untuk kembali kepada Allah dan menunaikan kewajibannya selaku muslim. Bukan untuk Allah, namun untuk keselamatan dirinya sendiri. Karena kitalah yang membutuhkan Allah, bukan sebaliknya. Wallahu A’lam
Next article Next Post
Previous article Previous Post