Jadi Mualaf, Bule Cantik Asal Slovakia Ini Berharap Dapat Imam Yang Shaleh




Radoslava Baratova, Seorang bule cantik asal Slovakia ini telah mantap untuk memeluk agama Islam. Dan kini wanita lajang berusia 30 tahun itu resmi menjadi muslimah. Disaksikan oleh ratusan warga Kemranggeng, Desa Winong, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (16/1) pagi di Masjid Al Ishlah, Radoslava mengikrarkan dua kalimat syahadat yang merupakan syarat utama bagi mualaf yang hendak memeluk Islam.

Jadi Mualaf, Bule Cantik Asal Slovakia Ini Berharap Dapat Imam Yang Shaleh


Pengucapan dua kalimat syahadat itu begitu mengharukan.

Tak sedikit warga dan undangan yang meneteskan air mata menyaksikan peristiwa bersejarah dalam hidup wanita kelahiran 26 Juni 1985 silam itu.

Pengucapan dua kalimat syahadat oleh Radoslava dituntun Dr Nasir, tokoh pendidikan Kabupaten Pasuruan, sekaligus kepala Badan Litbang dan Diklat Kabupaten Pasuruan.

Sebelum bersyahadat, Radoslava sudah mengenakan hijab. Wajahnya tampak begitu anggun alami. Dengan gamis berwarna hitam dan jilbab abu-abu, penampilan Radoslava dengan tinggi 170 cm tampak menarik perhatian warga setempat untuk menyaksikan ucapan syahadatnya.

“Tak disangka, ternyata orangnya cantik, mirip boneka barbie. Saya jadi menangis ada gadis bule mau masuk Islam. Apalagi pengucapan syahadatnya di tempat kami, saya sangat terharu" tutur Fatimah, Salah satu warga yang turut menyaksikan Radoslava masuk Islam.

Radoslava sendiri mengaku masuk Islam karena takjub dengan sikap toleransi yang ditunjukkan oleh kaum muslimin Indonesia.

"Akhirnya saya tertarik dan muncul keinginan kuat menjadi muslim,” jelasnya.

Ia pun berharap, dengan statusnya yang masih lajang, akan mendapatkan suami sholih yang mampu dijadikan imam dan bisa menuntunnya untuk bisa menjadi muslimah sejati yang lebih baik. Amiin




loading...

close ini