Deretan Seleb Yang Berhijrah Menjadi Lebih Islami

Deretan Seleb Yang Berhijrah Menjadi Lebih Islami

author photo
KabarMakkah.Com – Stasiun televisi belakangan ini memang banyak memberikan suguhan acara yang Islami. Bahkan banyak deretan seleb yang mendadak menjadi lebih Islami. Tentu ini sebuah kesyukuran yang tidak terhingga. Pasalnya di luaran sana banyak orang awam yang mengidolakan artis ataupun penyanyi. Dengan berubahnya perilaku selebriti tersebut, maka bisa menjadi daya magnet untuk fans atau penggemarnya agar dapat mengikuti jejak langkahnya.

Di tengah degradasi moral ini, kita membutuhkan sosok yang mampu memberi contoh secara konkrit dimana pengaruh budaya barat benar-benar telah meracuni pikiran para generasi penerus bangsa.
Siapakah selebritis yang kini mulai berbenah dalam kehidupan yang islami tersebut?

Contoh kecilnya saat ini yang banyak dibicarakan adalah Laudya Chintya Bella yang telah memutuskan berhijab. Perubahan tersebut disambut baik oleh para penggemarnya maupun rekan sesama artis. Bella memang merupakan artis yang cukup dikenal banyak orang.

Kiprahnya di dunia sinetron, film dan tarik suara mengharuskan dirinya untuk berpenampilan terbuka dan seksi. Lekuk tubuhnya seakan menjadi daya tarik bagi para pria yang melihatnya. Namun kini semuanya telah ia rubah. Selain itu ada juga Teuku Wisnu yang mengubah dirinya menjadi lebih Islami. Inilah artis atau selebriti yang mendapatkan hidayah dari Allah dalam beragama yang lebih baik.

1. Laudya Chintya Bella

Deretan Seleb Yang Berhijrah Menjadi Lebih Islami


Laudya memutuskan untuk berhijab pada pertengahan Januari 2015. Ia semakin mantap melakukannya setelah melaksanakan umrah yang ketiga kalinya. Awalnya Bella memiliki niat untuk berhijab saat telah memiliki anak dan juga suami. Namu ternyata kehendak Allah mempercepat niatan dari Bella yang sebelumnya menjadi kekasih dari Chico Jericho.

Bella sadar bahwa perubahannya berdampak pada ketidakbebasan dalam menerima tawaran seperti sinetron maupun film. Namun kesadaran Bella membuatnya berani untuk menolak berbagai tawaran menggiurkan yang mengharuskan dirinya membuka hijab pelindung auratnya. Alhamdulillah pertolongan Allah pun datang, tawaran bermain dalam film religi menghampiri Bella. Kini Bella telah menjadi pemain utama dalam Haji Backpacker dan Assalamualaikum Beijing. Bahkan karena konsistensinya tersebut, Bella pun mendapat tawaran iklan produk muslimah.

2. Dewi Sandra

Dewi Sandra


Siapa yang pernah menonton sinetron “Catatan Hati Seorang Istri”? semua pasti tertuju pada sosok “Anna” yang dibintangi oleh Dewi Sandra dimana dalam sinetron tersebut ia mengenakan hijab. Busana tersebut memang menjadi keseharian dari Dewi Sandra yang sebenarnya karena pada akhir Desember 2012, ia memutuskan untuk berhijab dengan sempurna. Sebelumnya memang Dewi selalu mengikuti pengajian dan bersilaturahmi dengan para wanita muslimah lainnya. Keputusannya semakin bulat saat sepertiga malam ia melakukan shalat tahajud dan di pagi harinya ia telah mantap mengenakan hijab. Meski dulu ia sangat menyukai rok mini, namun perlahan-lahan kebiasannya tersebut telah hilang.

3. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar


Sekali lagi hidayah Allah tak pernah membedakan diantara makhluknya dan terbukti dari Zaskia Sungkar yang merupakan istri dari Irwansyah dimana memutuskan berhijab secara syar’i setelah pulang umrah dari tanah suci. Syukur alhamdulillah ia dikelilingi oleh keluarga yan mendukung keputusannya tersebut. Meski mengalami dilema untuk melepaskan hijabnya, namun keinginan Zaskia tersebut dapat dicegah dan disupport oleh pihak keluarga.

4. Nuri Maulida

Nuri Maulida


Salah satu artis cantik yang telah mendapat hidayah untuk mengenakan hijab adalah Nuri Maulida. Ia mulai intens mengenakan penutup aurat tersebut sejak tahun 2012 setelah pulang dari umrah. Keinginan untuk berhijab memang telah lama ingin ia lakukan, namun keinginan tersebut baru semakin kuat setelah sering berkumpul dengan sesama muslimah lain dalam pengajian rutin.

Keputusan Nuri memang mengalami banyak ujian dimana banyak tawaran kerja yang datang kepadanya, namun mengharuskan dirinya untuk berpakaian seksi. Nuri tak terlena dengan tawaran tersebut dan tetap konsisten dengan keputusannya dalam berhijab. Ia yakin bahwa segala rezeki telah ada yang mengaturnya yaitu Allah SWT.

5. Shireen Sungkar

Shireen Sungkar


Adik dari Zaskia Sungkar yaitu Shireen Sungkar pun ikut ambil bagian dari para selebriti yang mendapatkan hidayah untuk berhijab. Awalnya memang kakaknyalah yang terlebih dahulu mengenakan hijab dan awal Ramadhan 2014 menjadi saksi Shireen mengenakan hijab yang sempurna.

Selama bulan Ramadhan, ia pun menjadi lebih mantap dalam berhijab. Keputusan Shireen pun disambut baik oleh suaminya yaitu Teuku Wisnu.

6. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono


Alyssa mulai konsisten mengenakan hijab semenjak menikah dengan Dude Herlino. Keputusannya tersebut bukanlah atas dasar paksaan sang suami, melainkan agar rumah tangga yang dibangun bisa memiliki pondasi agama yang kuat. Hal yang ia lakukan adalah dengan mengenakan hijab yang menjadi kewajiban setiap wanita.

Alyssa memang sebelum menikah dengan Dude telah memiliki niat untuk berhijab. Bahkan dalam acara siraman sebelum pernikahan pun, ia telah mengenakan hijab.

7. Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan


Setelah menikah, Sahrul Gunawan tampak aktif dalam karir yang sejalur dengan nuansa religi. Selain membuat album bernafaskan religi, ia pun membuka bisnis travel haji yang membantu orang-orang agar dapat pergi ke Tanah Suci. Karena perjalanan hidup barunya tersebut, banyak penggemarnya yang menyebut Sahrul sebagai Ustadz. Meski awalnya tidak suka dipanggil dengan sebutan tersebut, namun lama kelamaan ia mengamininya dan terus memperbaiki diri dalam ibadah kepada Allah SWT.

8. Teuku Wisnu

Teuku Wisnu


Teuku Wisnu dulunya memang menjadi idola bagi kaum hawa karena ketampanannya dan juga gayanya yang stylish. Namun semenjak menikah dengan Shireen, penampilan artis berdarah Aceh tersebut mulai berubah ke arah yang lebih Islami.

Perubahan yang terjadi pada Wisnu terlihat dari kebiasannya menggunakan baju koko, berpeci dan mengenakan celana yang diatas mata kaki. Perubahan tersebut semakin jelas terlihat saat Wisnu mulai memelihara jenggot yang merupakan Sunnah dari Rasulullah SAW.

Dengan hadirnya artis yang mulai berbenah diri menuju perbaikan dari segi ibadah dan pengamalan, sudah sepatutnya untuk kita mencontoh para publik figur tersebut. Kita doakan juga para artis yang lain agar bisa mulai ikut berbenah dan tidak lagi merusak akhlak masyarakat dengan berbagai perilaku maupun aktingnya di layar televisi.
Next article Next Post
Previous article Previous Post