Ini 15 Kelakuan Istri Yang Paling Tidak Disukai Suami

Ini 15 Kelakuan Istri Yang Paling Tidak Disukai Suami

author photo
KabarMakkah.Com – Memiliki rumah tangga yang Sakinah Mawaddah Wa Rahmah merupakan impian bagi setiap pasangan suami istri baik yang baru menikah ataupun yang telah lama menikmati kebersamaan mereka. Namun dalam perjalanan hidup tersebut, adakalanya suami melakukan hal yang tidak disukai oleh sang istri. Begitu pun sebaliknya dimana istri melakukan sesuatu yang paling tidak disukai suami. Jika hal tersebut terus dilakukan, maka kemungkinan untuk menuju rumah tangga yang harmonis sangatlah kecil.

istri kuwalat suami


Sikap seorang suami tentu berbeda-beda tergantung karakter aslinya. Bisa jadi sang suami akan mengutarakan ketidaksukaannya tersebut langsung kepada istrinya. Dengan langsung mengutarakannya, maka sang istri akan segera mengetahui dan memperbaiki sikap atau perbuatannya yang tidak disukai suaminya tersebut.

Namun ada juga sikap suami yang tidak langsung menyampaikan serta tidak berterus terang pada apa yang dilakukan istrinya tersebut. Ketidaksukaannya lama-lama akan terus menumpuk dan tak dikeluarkan sehingga bisa saja suatu saat akan meledak dan membahayakan pernikahan yang telah lama dibangun bersama.

Agar tidak terjadi keretakan dalam rumah tangga, seorang suami harus mengetahui apa saja yang tidak disukai oleh istrinya. Begitu pun sebaliknya dimana istri harus mengetahui apa saja hal yang membuat suaminya tidak suka. Dengan mengetahui hal tersebut, maka setiap perbuatan keduanya akan mendapatkan rasa suka, dukungan dan tidak terjadi kekecewaan.

Ada 15 perbuatan istri yang paling tidak disukai suami. Dengan mengetahuinya segera, semoga biduk rumah tangga akan tetap harmonis dan menumbuhkan kasih sayang yang terus bertambah setiap harinya.

Dalam buku “Liman Yuriidu Az zawaj Au Tazawwaj”, Syaikh Fuad Salih mengurutkan 15 perbuatan istri yang tidak disukai suaminya dan ini harus segera dirubah jika tak ingin rumah tangganya berujung perceraian.

1. Jika terjadi permasalah selalu mengatakan “Pilih aku atau ibumu”
2. Membuat jengkel hati suami
3. Sering menuduh suami telah tidak memiliki rasa cinta lagi kepadanya
4. Sering marah-marah dan berwatak keras kepala
5. Gampang tersulut emosi dengan perkara yang kecil
6. Merasa benar dan menganggap yang lain salah, termasuk didalamnya adalah suaminya sendiri
7. Tidak peduli atau tidak memiliki rasa tanggung jawab meskipun dalam hal yang kecil
8. Sering menyuruh suaminya untuk melakukan sesuatu padahal ia mampu
9. Suami dibanding-bandingkan dengan pria lain
10. Tak peduli dengan bau badannya
11. Istri suka mengabaikan penampilan dirinya di hadapan suami
12. Bersikap mengeluh akan hidup yang dijalani
13. Tak paham dengan keinginan dari sang suami
14. Lebih dominan dalam pembicaraan (cerewet) dan tak mendengar nasehat dari suaminya
15. Terlalu curiga dengan suami serta posesif berlebihan

Jika salah satu dari 15 hal tersebut ada dalam diri Anda, cobalah segera perbaiki dan ubah agar apa yang diharapkan yaitu mendapatkan kasih sayang suami yang lebih bisa dirasakan dan rumah tangga pun akan semakin harmonis.
Next article Next Post
Previous article Previous Post