Banyak Tamu Datang Ke Mbah Fanani, Dari Minta Doa Sampai Minta Nomer

Banyak Tamu Datang Ke Mbah Fanani, Dari Minta Doa Sampai Minta Nomer

author photo
Keberadaan Mbah Fanani, Lelaki misterius yang bertapa di Jalan Raya Dieng, RT 1 RW 1, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, membuat banyak orang dari berbagai tempat berdatangan kesana. Lelaki tanggung yang sama sekali tak pernah bicara tersebut dianggap memiliki kesaktian dan kemampuan di luar akal manusia.

Mbah Fanani


Seperti diungkapkan oleh Widodo (55) salah satu warga setempat. Dia menceritakan, dulu kakak perempuannya pernah kehilangan kalung saat bertani di ladang. Lalu dia mendatangi Mbah Fanani menceritakan kejadian yang dialaminya dan berharap kalungnya bisa ditemukan.

"Waktu itu Mbak saya pernah kalungnya hilang di ladang, terus dia datang ke Mbah Fanani minta tolong. Eh besok nya tiba-tiba kalung itu ketemu," katanya, saat ditemui pekan lalu.

Selain itu, dirinya juga pernah mencoba datang ke Mbah Fanani untuk meminta nomor t0gel. Tapi saat itu mbah Fanani hanya menunjuk ke luar. entah mengusir atau nunjuk ke nomor mobil.

"Saya juga pernah minta nomer saya bilang 'Mbah saya minta nomor' tapi dia nunjuk ke luar pas ada mobil lewat. Saya pikir apa nomor mobil yang lewat atau saya disuruh keluar. Tapi saya lihat mobil udah jauh," ujarnya.

Meskipun tidak mengetahui pasti tujuan tamu yang datang ke Mbah Fanani, namun dari pengamatan warga,  mereka menduga datang ke mbah fanani sama seperti dirinya yaitu ingin didoakan mbah fanani agar rejeki lancar dan mudah jodoh.

"Paling yang pada datang juga sama minta jodoh juga mungkin. Beberapa hari lalu malah ada cewek pakai baju seksi terus dandanan menor datang, saya rasa cewek nakal datang ke si Mbah udah gitu lama banget ada kali sejam nggak keluar-keluar. Saya juga sempat heran itu cewek kok lama, terus minta pemuda intip dia ngapain eh ternyata nggak ngapa-ngapain. Mungkin minta jodoh kali hehe," kata salah satu warga sambil ketawa.

Banyak Yang Menziarahinya

19 Tahun tinggal di sebuah tenda kecil, hanya berselimut kain tipis membuat Mbah Fanani berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Di Desa Dieng kulon yang terkenal dingin dia bisa bertahan hidup hingga belasan tahun. Karena kelebihan itu lah banyak orang yang menganggap Mbah Fanani sebagai orang sakti.

Hal itu terbukti dari ribuan orang yang sering mengunjungi Mbah Fanani. Banyak orang dari berbagai kalangan berbondong-bondong mendatangi Mbah Fanani dengan maksud dan tujuan bermacam-macam.

"Yang saya heran banyak orang yang datang dari berbagai daerah yang datang ke Mbah Fanani, mulai dari habib-habib, ustadz, anak-anak pondok pesantren, orang biasa ngga tahu mau ngapain," kata Narti (36) salah seorang warga yang rumahnya seberang tenda Mbah Fanani, saat ditemui baru-baru ini.

Baca Juga: Mbah Fanani Tidak Bisa Difoto Jika Dirinya Tak Ridha

Bahkan, kata dia, beberapa bulan lalu sampai 50 bus terdiri habib dan ustadz dan anak pondok pesantren datang untuk bertemu dengan Mbah Fanani. Mereka datang berdoa, berzikir di depan tenda Mbah Fanani. Dengan seketika desa tersebut jadi lautan manusia memenuhi wilayah sekitar.
Next article Next Post
Previous article Previous Post