Dua Muslimah Inspiratif, Umi Pipik Dan Oki Setiana Dewi

Dua Muslimah Inspiratif, Umi Pipik Dan Oki Setiana Dewi

author photo
KabarMakkah.Com - Pipik Dian Irawati (Umi Pipik) dan Oki Setiana Dewi merupakan dua artis cantik yang menjadi idola remaja dan ibu-ibu muslimah saat ini. Pembawaan keduanya yang lembut dan anggun sangat dikagumi dan bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat.

Umi Pipik Dan Oki Setiana Dewi
Umi Pipik (Kiri) - Oki Setiana Dewi (Kanan)


Bagaimana awal perjalanan karier sampai kisah hidup mereka menjadi orang terkenal. Penasaran? Yuk, simak ulasannya:

Perjalanan Karier

Setelah wafatnya suami tercinta, Umi Pipik dikenal sebagai pendakwah yang gigih. Namun banyak yang tidak tahu awal mula perjalanan kariernya. Sebelum menutup tubuhnya dengan hijab, Pipik lebih dulu mengawali kariernya sebagai gadis sampul sebuah majalah remaja di tahun 1995.

Sewaktu menikah dengan almarhum Ustadz Jefri al Bukhori atau lebih akrab disapa Uje, Pipik lantas memilih untuk lebih mengurus rumah tangga ketimbang menjadi selebriti.

Serupa dengan Umi Pipik, Nama Oki Setiana Dewi memang baru familiar setelah ia sukses memainkan peran sebagai Ana Althafunnisa dalam sebuah film berjudul "Ketika Cinta Bertasbih" yang sempat booming di tahun 2008. Namun siapa sangka, perempuan kelahiran Riau, 13 Januari 1989 itu sebelumnya sudah mengawali karier di dunia hiburan.

Sebelum memutuskan untuk berjilbab, di tahun 2005 Oki sempat bermain di beberapa judul ftv. Karena suatu hal, Oki memutuskan untuk berhenti sejenak dari dunia seni peran.

Kembali ke dunia hiburan dengan perubahan penampilan berjilbab secara syar'i seperti penampilan Ana Althafunnisa dalam film KCB, nampaknya membuat ibu satu anak ini tambah kebanjiran job. karena lewat peran di film Ketika Cinta Bertasbih lah, nama Oki Setiana Dewi langsung melambung tinggi di dunia entertainment.

Sosok Wanita Muslimah Inspiratif

Perjalanan hidup Umi Pipik penuh dengan cobaan, khususnya setelah suami yang dicintainya, Uje, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Setelah berusaha untuk mengikhlaskan diri, Pipik ditimpa musibah lainnya, sang ayah juga meninggal dunia.

Ujian yang dialami Pipik tidak hanya berhenti sampai di situ. Ujian hidup kembali menerpa saat rumahnya habis dilalap si jago merah. Namun, dia tetap bisa tersenyum ikhlas dan terus memperjuangkan keempat anaknya.

Jika Umi Pipik menginspirasi lewat perjuangan hidupnya, Oki menginspirasi masyarakat melalui karya dan prestasi. Dia berhasil mematahkan anggapan yang mengatakan bahwa wanita berjilbab sulit berkarier di dunia hiburan. Oki menepis pendapat itu dengan menjadi artis berhijab, sekaligus menjadi penulis dan pebisnis.


Berkiprah di Dunia Dakwah Menjadi Ustadzah

Sosok Umi Pipik dan Oki kerap dipanggil ustadzah oleh fans keduanya. Karena mereka sering terlihat berdakwah di berbagai acara di media televisi.

Tak bisa dipungkiri, Ramadhan tahun ini membawa berkah bagi keduanya. Wajah mereka yang sudah tidak asing lagi kerap wira-wiri di berbagai program televisi untuk mensyiarkan ilmu agama.

Meski sering berdakwah, Pipik dan Oki merasa belum pantas menyandang panggilan "ustadzah".
Next article Next Post
Previous article Previous Post