Nikmati Buka Puasa Bersama Dengan Sajian Roti Maryam Yang Maknyus

KabarMakkah.Com – Arab atau daerah Timur Tengah tidak hanya terkenal akan padang pasir dan kurmanya saja. Bunda juga harus mengetahui bahwa banyak sekali sajian kuliner khas Arab yang dijamin membuat lidah bergoyang.

Moment bulan puasa bisa menjadi sebuah waktu yang tepat untuk merasakan kelezatan dari sajian khas Timur Tengah tersebut. Namun Bunda sekeluarga gak usah harus ke restoran Arab untuk menikmati sajian kuliner padang pasir yang dikenal memiliki banyak bumbu didalamnya. Bunda bisa membuatnya di rumah dengan sangat simpel.

Roti maryam khas Timur Tengah yang menggoda
Roti maryam khas Timur Tengah yang menggoda

KabarMakkah.com kali ini akan membahas tentang bagaimana membuat roti maryam yang cukup terkenal dan menjadi ciri dari sebuah makanan khas Arab tersebut. Nah ingin tahu bagaimana membuatnya? Siapkan segera bahan-bahan yang diperlukan.

Loading...

Bahan-Bahan

• Tepung terigu berprotein tinggi 500 gram
• Air matang 200 mili liter
• Telur ayam negeri 2 butir
• Garam secukupnya saja
• Mentega margarine 125 gram

Cara Pembuatan Roti Maryam

1. Pertama-tama kocok terlebih dahulu telur dan masukkan terigu secara perlahan. Tuangkan air sedikit demi sedikit kedalamnya dan uleni hingga menjadi kalis.

2. Tipiskan adonan dan oles bagian atasnya dengan menggunakan mentega. Setelah itu gulung adonan tersebut dan padatkan.

3. Potong adonan dengan jarak 6 cm dan simpan dalam kulkas selama 15 menit. Jika sudah, maka segera keluarkan untuk dilakukan proses berikutnya.

4. Pipihkan adonan yang sudah dipotong tadi dengan ketebalan yang menurut selera.

5. Pangganglah adonan roti tersebut dalam wajan anti lengket yang datar atau bisa juga dioven di atas loyang yang sudah diberi mentega. Matangkan dan angkat.

6. Roti maryam pun siap disajikan dengan gulai ataupun kari kambing.

Sangat simple sekali ternyata Bunda cara membuat roti maryam. Jadilah kini keluarga bisa berbuka dengan suasana Timur Tengah. Demikian menu roti yang bisa disampaikan untuk kesempatan kali ini.

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini