Ini Isi Surat Gus Najih Terkait Pencalonan Idrus Ramli Sebagai Ketum PBNU

Ini Isi Surat Gus Najih Terkait Pencalonan Idrus Ramli Sebagai Ketum PBNU

author photo
KabarMakkah.Com - KH. Muhammad Najih Maimoen atau lebih akrab dipanggil dengan Gus Najih, Seorang Putra Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Sarang Rembang, KH. Maimoen Zubair yang juga merupakan pendiri Ribath Darus Shohihain menyatakan dukungannya kepada KH. Idrus Ramli agar maju sebagai calon ketua umum PBNU pada muktamar NU ke 33 mendatang.

Gus Najih Dukung PBNU
Gus Najih


Dukungan ini beliau tuliskan dalam sebuah surat menggunakan bahasa arab dan bahasa indonesia. Gus Najih yang merupakan santri senior dari Almarhum Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki ini berpesan kepada KH. Idrus Ramli agar mengembalikan NU sesuai dengan amanat pendirinya, KH. Hasyim Asy'ari.

Dalam isi surat tersebut, Gus Najih berharap pada Kyai Idrus (sapaan akrab Idrus Ramli) agar mensterilkan dan menumpas kelompok Liberalisme dan Plurarisme dalam tubuh PBNU. Beliau juga mengatakan bahwa ancaman Liberal ini lebih parah daripada ancaman Syiah dan Wahabi.

Baca Juga: Gus Najih, Santri Mekkah Yang Berani Mengungkap Kedok Tokoh NU Liberal

Berikut adalah isi surat dukungan Gus Najih untuk KH. Idrus Ramli.


بسم الله الرحمن الرحيم

الحمدلله وحده وأشهد أن لاإله إلا الله لا شريك له وأشهد أن محمدا عبده ورسوله صلى الله عليه وعلى أله وصحبه وسلم

أما بعد فقد سررت جدا بمجاوهة وجه شبابنا المتحمين في إعادة جمعية نهضة العلماء إلي خطتها الاولي وهي الثبات علي نهج السنة
والجماعة المتمذهبين بمذهب الامام الاشعري في العقيدة وأحد المذاهب الاربعة في الفقه فجزاهم الله خيرا كثيرا وأكثر من امثالهم

وقد رشحوا أخانا الفاضل الكياهي محمد عيدروس رملي بأن يكون رئيسا عاما لجمعية نهضة العلماء في مؤتمرها الآتي المنعقد في جومباع جاوى الشرقية، فأنا الفقير محمد نجيح بن ميمون مؤيد لهذا الترشيح باعتبار أن الشيخ محمد عيدروس رملي المذكور من أفاضل العلماء المدافعين عن مذهب أهل السنة والجماعة المقاومين لمذهبي الوهابية والشيعة الضالين في نصوص مؤسس الجمعية الشيخ هاشم أشعري رحمه الله

عسي أن يزيد الله له كفاحا و جهادا لمذهب اللبرالية والفلرالسية الذي هو محض امتداد للاستعمار الجديد المنتشر الآن في جميع أقطار الدنيا وهو بلا شك أشد خطرا و ضلالا من الشيعة والوهابية والله اعلم

وعسي أن يقضي الله للشيخ المذكور رئيسا تنفيذيا موافقا له في مكافحة المذهب الضالة والأفكار المضلة

وصلي الله علي سيدنا محمد وعلى أله وصحبه وسلم

الفقير: محمد نجيح بن ميمون

سارنع ٢٢ شعبان ١٤٣٦ه


Bismillahirrohmanirrohim

Alhamdulillahi wahdah, Wa Asyhadu anlailaaha Illallah Laasyarikalah, Wa Asyhadu Anna muhammad ‘abduhu wa rasuluhu Shollahu ‘Alaihi wasallam.

Amma Ba’du, Sungguh saya merasa sangat bahagia dengan bertemu langsung wajah para pemuda yang berkeinginan dan mempunyai kepedulian mengembalikan Jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU) kepada khittahnya yang awal mula yaitu berpegang teguh atas manhaj Ahlus Sunnah Wal Jama ah (ASWAJA) yang bermazhab Imam Asy’ari dalam Aqidah dan salah satu mazhab empat di dalam fiqh. Semoga Allah memberikan balasan kepada mereka para pemuda ini dengan banyak kebaikan dan Allah terus memperbanyak jumlah mereka.

Mereka telah mencalonkan saudara kami Al Fadhil Kiyai Muhammad Idrus Ramli sebagai calon Ketua Umum Jam’iyyah Nahdlatul Ulama dalam muktamar yang nanti akan dilaksanakan di Jombang Jawa Timur, Maka saya Al Faqir Muhammad Najih Bin Maimoen mendukung menguatkan atas pencalonan dengan memandang bahwa Syekh Muhammad Idrus Ramli merupakan salah satu tokoh ulama yang gigih membentengi Mazhab ASWAJA untuk melawan mazhab wahabi dan syiah yang keduanya merupakan mazhab/aliran sesat sesuai dengan Nash -Nash keterangan dari pendiri Jam’iyyah Syaikh Hasyim ‘Asy’ari Rahimahullah.

Semoga Allah menambahi beliau (KH. Muhammad Idrus Ramli) dalam melakukan pemberantasan dan jihad melawan aliran Liberal dan Pluralisme yang merupakan murni kepanjangan dari kolonialisme gaya baru yang berkembang sekarang ini di berbagai belahan dunia dan aliran ini tanpa ada ragu sedikitpun merupakan bahaya dan kesesatan yang lebih parah dari syiah dan wahhabiyah. Wallahu Alam

Dan semoga Allah menjadikan beliau (KH. Muhammad Idrus Ramli) sebagai Ketua Tanfizdiyyah (Ketum PBNU) sebagai pembanding atas segala apa yang telah beliau lakukan untuk menghadapi aliran sesat dan pemikiran pemikiran yang menyesatkan.

Wa Shollallahu ‘Ala Sayyidina Muhammad Wa ‘Ala Alihi wa sohbihi Wa Sallama.

Al Faqir Muhammad Najih Bin Maimoen

Sarang, 22 Sya’ban 1436H.
Next article Next Post
Previous article Previous Post