Bikin Es Kolak Pisang Yang Mantap Yuk Buat Buka Puasa !!

KabarMakkah.Com – Setelah seharian berpuasa, tentu Bunda dan keluarga pasti ingin hidangan tajil yang enak dan juga sehat. Banyaknya pemberitaan tentang jajanan yang memakai bahan berbahaya membuat kita miris dan patut waspada. Terlebih lagi bulan Ramadhan yang merupakan surga bagi para penjual makanan. Pasti bakalan bingung deh memilih menu tajil yang cepat buat keluarga.

Nah daripada bingung, yuk bikin tajil es kolak pisang di rumah sendiri! Selain bisa bikin kenyang, kesehatan bahan untuk membuatnya pun dijamin bakal bebas dari bahan berbahaya seperti pengawet dan pemanis buatan. Biar ga lama-lama penasaran, intip yuk Bunda cara pembuatannya.

Es kolak pisang mantap
Es kolak pisang mantap

Bahan untuk membuat es kolak pisang

Loading...

• Air santan 400 mili liter
• Gula pasir 150 gram
• Garam secukupnya
• Pisang raja yang dipotong menyerong 3 buah
• Kolang-kaling yang diiris tipis 125 gram
• Es batu yang diserut secukupnya
• Perasa vanilla 1 bungkus
• Sirup coco pandan

Cara praktis membuat es kolak pisang

1. Terlebih dahulu tuangkan santan, gula pasir dan garam kedalam sebuah panci yang disiapkan untuk mengolah es kolak pisang.

2. Masukkan pisang raja yang sebelumnya telah dipotong dan masukkan pula kolang kaling yang telah dipotong juga. Aduk secara merata dan hingga rebusan mendidih.

3. Masukkan perasa vanili dan tunggu hingga rebusan kolak berbuih dan mendidih.

4. Angkat dan dinginkan

5. Sajikan kolak pisang ke mangkok saji. Beri tambahan berupa sirup coco pandan dan tuangkan juga es batu yang sudah diserut.

Es kolak pisang yang nikmat kini bisa dinikmati oleh Bunda sekeluarga. Nah buat bunda yang kurang suka dengan buah pisang, bisa menggantinya dengan ubi jalar ataupun singkong. Bisa juga menggunakan buah blewah yang memiliki tesktur lembut di mulut. Tambahkan juga irisan bauh nangka biar mantap.

Yuk segera coba resep es kolak yang KabarMakkah.com berikan buat Bunda sekeluarga. Dijamin makyuss deh.

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini