Hati-Hati Bila Sudah “Berumur” Namun Belum Temukan Jodoh! Jangan-Jangan Anda Terhambat karena 8 Dosa Ini Anda Lakukan!

Hati-Hati Bila Sudah “Berumur” Namun Belum Temukan Jodoh! Jangan-Jangan Anda Terhambat karena 8 Dosa Ini Anda Lakukan!

author photo
Hati-Hati Bila Sudah “Berumur” Namun Belum Temukan Jodoh! Jangan-Jangan Anda Terhambat karena 8 Dosa Ini Anda Lakukan!


Allah menciptakan mahluknya untuk hidup berpasang – pasangan. Setiap manusia akan bertemu dengan yang namanya jodoh yang sering dibilang sebagai tulang rusuk pasangan yang telah lama terpisah.

Dan mereka yang sudah menemukan tulang rusuknya berati sudah mendapatkan jodoh. Artinya tulang rusuk ini seseorang yang telah cocok dan telah pas untuk membangun rumah tangga bersama.

Namun terkadang sulit sekarang orang bisa menemukan jodoh. Bahkan di usia yang sudah matang mereka seringkali belum mendapatkan pasangan yang pas untuk diajak berkomitmen.

Dan tahukah kamu kondisi seperti ini biasanya akibat seseorang telah melakukan sejumlah dosa yang membuatnya sulit dapat jodoh. Apalagi kamu yang sudah terlalu lama menjomblo dan sampai kini belum mendapatkan pasangan.

Seperti yang dilansir dari infoyunik.com, inilah dia 8 dosa yang bisa membuat kamu susah dapat jodoh. Dan yang jomblo wajib baca ini ! Yuk, simak bersama ulasannya :

1. Syirik

Salah satu dosa besar yang bikin kamu sulit dapat jodoh yakni kepribadian suka syirik. Pada dasarnya syirik merupakan perbuatan menyekutukan Allah SWT dengan selain-Nya.Jika seseorang memilih syirik untuk bisa mendapatkan jodoh dengan cepat , tetapi ini adalah perbuatan yang salah. Jodoh di tangan Tuhan dan jika kamu menyekutukan Tuhan bisa saja kamu malah dijauhkan dari jodoh.

Alangkah baiknya jika kamu lebih mendekatkan diri kepada Allah dan memohon agar cepat dipertemukan dengan jodoh yang baik yang bisa menjadi pasangan seumur hidup.

Hati-Hati Bila Sudah “Berumur” Namun Belum Temukan Jodoh! Jangan-Jangan Anda Terhambat karena 8 Dosa Ini Anda Lakukan! – 1

“Janganlah sekali-kali kamu diperdayakan dunia & diperdayakan para penipu yang mengatasnamakan Allah” (QS 31:33)

“….musyrik laki2 berjodoh dengan musyrik perempuan, laki2 yang berperilaku buruk dengan perempuan yang berperilaku buruk juga.” (QS 24:3&26)

2. Jarang Shalat dan Melalaikan Shalat

Salah satu dosa yang bisa bikin kamu sulit dapat jodoh yakni jarang solat bahkan sering melalaikan sholat. Shalat merupakan gerbang menuju Allah SWT untuk kamu mendekatkan diri kepada Allah. Namun jika kamu jarang sholat bahkan melalaikan sholat maka kamu pun tidak memiliki kesempatan untuk bisa memohon segera di dekatkan dengan jodoh. Walaupun sudah banyak cara kamu untuk bisa mendapatkan jodoh, namun jika kamu tidak sholat maka usaha kamu pun tidak di jabah oleh Allah SWT.

“Maka kecelakaanlah bagi orang2 yang shalat (yaitu) orang2 yang lalai dari shalatnya.” (QS 107:4-5)

3. Berzina

Salah satu dosa besar yang bisa bikin kamu dijauhkan jodoh yakni pernah berzina. Berzina merupakan perbuatan keji yang sangat dibenci Allah. Bahkan Allah SWT mengatakan jika berzina merupakan perbuatan yang sangat merusak hubungan manusia dengan Allah termasuk untuk urusan jodoh , mereka akan mendapatkan balasan langsung di dunia salah satunya dijauhkan dari jodohnya.

4. Dosa kepada Orang Tua

Seseorang yang sulit mendapat jodoh ini biasanya mereka pernah berdosa kepada orang tua mereka. Rasulullah mengatakan jika orang tua merupakan perwakilan Allah SWT di dunia dan keridhaan mereka akan menjadi ridha Allah, sehingga jika kita melakukan dosa terhadap orang tua, maka Allah akan menutup sumber rezeki kita termasuk urusan jodoh.

Hati-Hati Bila Sudah “Berumur” Namun Belum Temukan Jodoh! Jangan-Jangan Anda Terhambat karena 8 Dosa Ini Anda Lakukan!

“Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah kamu membentak mereka, ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia”. (QS. 17:23).

5. Hubungan Silaturahmi yang Putus

Seseorang yang menutup hubungan silaturahmi dan berlaku sombong kepada sesamanya ini juga bisa menjauhka kamu dari urusan jodoh.

“Sesungguhnya orang2 mukmin itu bersaudara. Karena itu peliharalah persaudaraan dan peliharalah diri anda dihadapan Allah supaya kamu mendapat rahmat”. (QS.49:10)

6. Bergunjing dan Mengadu Domba

Kebiasaan menggunjing ini merupakan salah satu dosa yang bisa menjauhkan kamu dari jodoh bahkan mengarah kepada adu domba yang berujung pada fitnah. Mengunjing salah satu perbuatan yang tidak disukai Allah sehingga kamu pun akan sulit dipertemukan terhadap orang yang tepat.

“Hai orang2 yang beriman, jauhilah kebanyakan kecurigaan, karena sebagian dari kecurigaan itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentu kamu merasa jijik kepadanya.” (QS 49:12)

7. Makan Rezeki yang Haram

Jodoh akan sulit datang pada kamu yang suka makan rezeki yang haram. Bahkan mereka yang sulit mengeluarkan zakat juga akan sulit untuk mendapatkan jodoh karena sebenarnya, dalam harta kita terdapat hak-hak orang lain yang harus kita keluarkan.

8. Kikir

Kikir juga merupakan dosa yang bisa membuat seseorang sulit mendapatkan jodoh. Untuk itu , kamu yang sulit dapat jodoh cobalah untuk bersedekah dan jauhkan rasa kikir dalam diri kamu.

Nah, itulah dia delapan dosa yang bisa membuat kamu susah dapat jodoh… Yang pernah melakukan 8 hal diatas yuk segera bertaubat. Semoga Allah mengampuni dosa-dosa kita semua, Aamiin
Next article Next Post
Previous article Previous Post