Saipul Jamil Sambut Ahok di Cipinang Dengan Hati Berbunga-bunga

Diposting pada

Ditahannya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selama dua tahun penjara karena kasus penistaan agama di Rutan Cipinang memicu para pembuat meme yang menyangkutkan kejadian itu dengan jagat hiburan.

Saipul Jamil Sambut Ahok di Cipinang Dengan Hati Berbunga-bunga
meme Ahok di Penjara Cipinang

Saipul Jamil penyanyi yang meringkuk di tahanan cipinang karena kasus pelecehan seksual sesama jenis anak di bawah umur pun dijadikan meme oleh mereka.

Konyolnya, dalam meme itu, Ipul seolah menyambut kedatangan Ahok. Dari gambar itu sebenarnya terlihat fotonya diambil saat Saipul Jamil berolahraga di tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakut –sebelum akhirnya dipindahkan ke Rutan Cipinang–.

Ahok dinyatakan majelis hakim terbukti melakukan tindak pidana dalam Pasal 156a KUHP yakni secara sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan permusuhan, penyalahgunaan atau penodaan terhadap suatu agama saat mengeluarkan pernyataan soal Surat Al Maidah ayat 51 di Kepulauan Seribu.

Setelah hakim membacakan putusannya, Ahok pun mengajukan banding. Ratusan pendukung Ahok yang berada di luar ruang sidang pun menunjukkan raut sedih. Tak sedikit yang meneteskan air mata bahkan sampai menangis tersedu-sedu. Ahok pun kini ditahan di Rutan Cipinang, demikian pula karier politiknya untuk sementara tertahan tak bergerak.

Baca Juga: 

Meme ini sudah telanjur viral meski ada pro dan kontra yang menyertainya. Ada yang bilang tidak pantas, tapi juga ada yang menganggap meme itu cuma sebagai hiburan di tengah kasus serius.

Loading...