Ibu Ini Menamai Anaknya ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’, Alasannya Sungguh Diluar Dugaan

Diposting pada

Setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, begitu pula dengan pemberian nama pada anak yang pasti memiliki kisah dan arti tersendiri. Seperti halnya pada seorang anak yang dinamai ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’, siswa SDN Rangkah VI Surabaya.

Ibu Ini Menamai Anaknya 'Alhamdulillah Lanang Anakku', Alasannya Sungguh Diluar Dugaan
 ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’

Nama ‘Alhamdulillah Lanang Anakku’ diberikan Yuyun Purnamasari kepada anak pertamanya, karena keinginan dia mempunyai anak laki-laki (lanang) tercapai.

“Awalnya ingin punya anak cowok sebagai anak pertama, alhamdulillah dikabulkan,” kata Yuyun, saat ditemui di SDN VI Rangkah Surabaya, Jalan Kapas Krampung, Rabu (17/5/2017).

Tak hanya doanya terkabul, pemberian nama Alhamdulillah Lanang Anakku juga dilatarbelakangi banyaknya rezeki yang diterima Yuyun usai melahirkan.

“Dia kan tidak menyusu saya tapi minum susu formula. Tiap kali susu habis selalu saja ada rezeki yang saya dapat maupun rezeki yang didapat ayahnya sehingga saya sering ucap alhamdulillah,” ungkap Yuyun.

Karena terkabulnya doa dan sering mengucap alhamdulillah membuat Yuyun dan suaminya memberikan nama anak pertamanya, Alhamdulillah Lanang Anakku.

“Terlintas begitu saja ingin memberi nama seperti sekarang dan suami pun setuju,” imbuh dia.

 'Alhamdulillah Lanang Anakku'
Bocah bernama Alhamdulillah Lanang Anakku yang viral di media sosial didampingi gurunya saat ditemui di sekolahnya di Surabaya, Rabu (17/5/2017)

‘Alhamdulillah Lanang Anakku’ merupakan anak pertama dari pasangan Yuyun Purnamasari-M Sholeh, Bocah berusia 13 tahun ini menceritakan sering ditanya oleh guru terkait namanya karena tidak percaya.

“Dulu pernah guru agama tanya, benar namamu alhamdulillah. Saya jawab iya dan itu pemberian orangtua saya,” ujar penggemar pelajaran IPA ini.

Bocah yang bercita-cita sebagai prajurit TNI AD agar bisa menjaga orangtua dan kedua adiknya.

“Biar gagah karena bawa senjata dan bisa menjaga ibu dan adik adik,” ungkap Ela.

Ia juga berharap hasil UN nya bagus sehingga bisa masuk SMPN 1 yang diinginkannya untuk meneruskan ke jenjang berikutnya.

Yuyun sang Ibu juga menambahkan, anaknya dikenal penurut dan sayang terhadap kedua adiknya.

“Dia anak penurut dan sayang dengan adiknya. Contohnya untuk makan saja apapun yang saya masak selalu bilang enak tidak pernah rewel,” kata Yuyun.

“Harapan kami sebagai orangtua dengan nama seperti ini menjadi anak yang tidak pernah berhenti bersyukur atas apapun yang terjadi,” pungkas Yuyun.

Loading...