Ini 3 Halusinasi Jupe, Ternyata Yang Terakhir Bikin Ustadz Zacky Mirza Terdiam



Kondisi Julia Perez semakin hari semakin menurun.

Padahal, beberapa hari lalu Jupe sempat direncanakan pulang setelah melakukan kemotherapy yang terakhir kalinya.

Namun sayang, setelah diperiksa, dokter masih belum mengizinkan Jupe untuk pulang.

Ini 3 Halusinasi Jupe, Ternyata Yang Terakhir Bikin Ustadz Zacky Mirza Terdiam
Julia Perez dan kondisi lengannya yang dipasang selang infus.


Di sisi lain, Jupe makin sering berhalusinasi di kamar rumah sakit.

Halusinasi adalah terjadinya persepsi dalam kondisi sadar tanpa adanya rangsang nyata terhadap indera.

Berikut tiga halusinasi Jupe yang diungkapkan sahabat-sahabatnya.

1. Merasa di hotel

Hal ini diungkapkan Jupe saat dikunjungi oleh sahabat-sahabatnya dari Pesbukers.

Ustadz Zacky Mirza yang ikut mengunjungi mengungkapkan Jupe saat itu mengatakan dirinya sekarang sedang berada di hotel, bukan di rumah sakit.

2. Petik bunga di lengan

Dewi Persik mengungkapkan halusinasi Jupe yang lain.

Kata Dewi Perssik, Jupe merasa ada bunga-bunga yang tumbuh subur di lengannya.

"Suka, maaf, dia lihat tangannya itu banyak tumbuh-tumbuhan. Dipetikin. Bunganya dikasih. Jadi ada sesuatu yang aneh aja kata Kak Ruben begitu ke saya," ucap perempuan yang akrab disapa Depe ini.

3. Lihat Tuyul dan anak kecil

Masih menurut ustadz Zacky Mirza, Jupe mengaku kadang melihat Tuyul dan anak kecil di kamarnya.

Mendengar hal itu Zacky Mirza tak bisa berkata banyak. Dia hanya menyuruh Jupe perbanyak zikir.

"Suka liat tuyul dan anak kecil, tapi tetap saya arah-in banyak-in zikir," kata Zacky.

Saat dikonfirmasi mengenai halusinasi itu, adik Jupe, Nia Anggia, mengakui bahwa kakaknya beberapa kali mengalami itu akhir-akhir ini.

"Aku harap halusinasi itu karena pengobatannya aja. Dokter belum tahu pasti. Aku berdoa ini semua efek pengobatan aja," kata Nia.

Sebelumnya, Nia pernah mengatakan bahwa ingatan kakaknya akhir-akhir ini menurun.

Hal ini diungkapkannya usai konferensi pers acara penggalangan dana untuk Jupe di Warung Komando, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017) sore.

"Dia ada kenal orang, ada juga dia enggak kenal orang. Jadi dia harus diingetin lagi," ucap Nia kepada awak media.

Mimpi Ustadz Zacky Mirza

Ustaz Zacky Mirza mengaku Julia Perez masuk ke dalam mimpinya.

Tidak tanggung-tanggung, mimpi itu dialaminya sebanyak dua kali.

"Jadi sebenernya tuh saya udah 2 kali mimpiin Jupe,” ucapnya saat menjenguk, Senin (20/3/2017) sore.

Sulit dibayangkan jika mengulas isi mimpi yang dialami ustaz.

Pasalnya, mimpi itu seperti tanda yang belakangan sering diucapkan Jupe.

“Di mimpi yang pertama itu saya lihat Jupe, terus di depannya ada orang. Tapi mereka cuman saling tatap-tatapan doang. Saya bilang ‘apa ini ya maksudnya?’...," jawab Ustaz Zacky Mirza sambil mengernyitkan dahinya.

Selang beberapa waktu, ustaz yang sering mengikuti kabar terbaru Jupe dari media yang dibacanya membuat alam mimpinya dihadiri Jupe kembali.

"Nah yang semalem, karena saya udah sering lihat tayangan tentang Jupe terus, kebetulan saya juga abis pulang umroh, terus kebetulan abis ketemu langsung sama Imam Masjidil haram. bahkan saya dikasih tasbeh sama parfum."

"Terus saya kayak ngeliaht Imam samperin saya dan bilang ‘udah kasih buat Jupe?’” katanya sempat bingung tapi merinding mau kasih apaan?

Lalu setelah diingat-ingat pesannya, Ustaz Zacky pun mulai menyadari sesuatu.

“Sehabis solat subuh saya sadar mungkin tasbeh ama parfum itu mungkin diamanatin buat Jupe," ungkap ustaz yang datang mengenakan setelan berwarna biru dan kopiah putih.

Menerjemahkan dua mimpinya itu, sang ustaz pun hari ini menyampaikan dua benda yang ada dalam mimpinya tersebut.

Lagu 'Selamat Jalan Jupe' Tuai Kontroversi

Djalal, seorang pria asal Surabaya yang menciptakan dan menyanyikan lagu kematian untuk Jupe akhirnya angkat bicara.

Usai karyanya diunggah oleh akun IMR Official ke jejaring sosial YouTube, Djalal menuai banyak kritikan dan cibiran dari netizen.

Netizen menganggap karya Djalal tersebut bukanlah sebuah seni, melainkan sebuah do’a yang ia berikan untuk Jupe.

Namun rupanya Djalal memiliki pandangan tersendiri terhadap lagu yang ia khususkan untuk Jupe itu.

"Di dalam lagu tersebut tidak ada kalimat yang mendoakan ia meninggal itu tidak ada, Innalillahi itu artinya kita semua milik Allah, dan akan kembali pada Allah," ucap Djalal.

Tak hanya itu, Djalal juga mengklaim bahwa lagu tersebut adalah bentuk cintanya sebagai fans Jupe.

Jupe yang terbaring lemas di RSCM dihubungi melalui video call dari studio salah satu stasiun televisi swasta.

"Itu saking cintanya saya kepada Julia Perez, kenapa saya buat lagi itu, karena pada saat itu semua infotainment memberitakan bahwa usia Julia Perez tinggal 7 bulan," kata Djalal.

"Karena saya seorang seniman, maka saya buatkan lagu untuknya, sebagai dedikasi saya dan rasa cinta saya kepada Julia Perez," kata Djalal.

Djalal, penyanyi lagu berjudul 'Selamat Jalan Jupe'.

Bukanya dianggap sebagai seorang seniman, netizen malah menganggap Djalal hanya ingin numpang tenar lewat penyakit Jupe.

Julia Perez alias Jupe yang selalu ditemani oleh ibunya, Sri Wulansih.

“Biasa pengin tenar..apapun d lakukan .....smoga aj dia ngerasain apa yg d rasain mbk jupe”, tulis akun Herlly Nurpita.

“Mencari ketenaran,Pgn ngetop,mencari keuntungan d atas penderitaan org lain.. Nauzubilamindalik,” tulis akun Anita Wahab.

Namun saat diminta tanggapan atas tudingan netizen tersebut, Djalal menjawabnya dengan santai.

"Semua penyanyi yang ada di Indonesia pasti pengin ngetop," jawab Djalal.

Kini nampaknya unggahan tersebut telah dihapus dari akun IMR Official dan hanya meninggalkan lagu-lagu Djalal yang lain.


loading...