VIDEO: Tidak Lulus-Lulus SIM C, Ibu Ini Tantang Polisi Untuk Mempraktekkannya, Begini Akhirnya



Bagi pengendara motor atau mobil, Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu yang wajib dimiliki. Polisi yang bertugas di jalanan pun memiliki kewajiban untuk menanyakan kepemilikan surat-surat tersebut kepada pengendara. Tak heran jika terjadi razia, sejumlah pengendara merasa katakutan lantaran tidak memiliki SIM.

VIDEO: Tidak Lulus-Lulus SIM C, Ibu Ini Tantang Polisi Untuk Mempraktekkannya, Begini Akhirnya

Untuk bisa mendapatkan SIM, pengendara haruslah lulus tes tertulis dan tes lapangan. Kedua-duanya pun dianggap cukup sulit terutama bagi para pengendara wanita. Untuk tes tertulis, para pemohon SIM diharuskan memiliki wawasan tentang berkendara. Sementara untuk tes lapangan, pengendara diharuskan lancar melajukan kendaraannya di medan yang telah disediakan.

Ternyata sejumlah orang baik laki-laki maupun wanita merasa kesulitan dengan praktek lapangan itu karena harus melewati jalur yang berbeda-beda seperti bentuk zigzag, lurus dan membentuk angka 8.

Terkait hal tersebut, seorang netizen bernama Yuni Rusmini merekam sebuah praktek permohonan SIM. Dalam video tersebut nampak seorang ibu-ibu merasa kesal lantaran dinyatakan gagal ketika melajukan kendaraannya.

Tanpa diduga, ibu-ibu itu kemudian menantang polisi yang mengawasinya untuk melakukan ujian praktek tersebut guna memberi contoh kepada yang lainnya.

Pada lintasan lurus, polisi tersebut dengan lancar melewatinya tanpa menyenggol satu tiang rintangan pun. Begitu pula ketika melewati rintangan zigzag dimana tidak ada satu tiang yang jatuh.

Ketika masuk ke lintasan angka 8, polisi yang awalnya lihai mengendarai motor matic ternyata menyenggol tiang ketika akhir lintasan.

Yuni pun berpesan di unggahannya agar kejadian tersebut menjadi introspeksi bagi jajaran kepolisian untuk mengetes satu persatu anggotanya. Dengan demikian polisi bisa menjadi contoh bahwa membuat SIM tidaklah sulit.

Netizen yang melihat unggahan Yuni pun berkomentar. Salah satunya Qi Juru Mentani yang menulis, “Tes tuh yang wajar aja lah jangan kayak tes pemain akrobat. Di jalan raya jalan meliuk-liuk muter angka delapan belum nyampe tujuan udah kemakan tronton to Pak.”

Sementara akun Varied De Angelis menulis, “Ga ada yang ribet dan dipersulit. Semua normal selama kita bisa melewati tahapan bikin SIM. Saya ngalamin sendiri.”

Simak videonya


Lihat Juga:





loading...