VIDEO: Salut! Warga Ini Berani Tangkap Basah Polisi Yang Pakai Knalpot Racing




Seorang polisi harusnya bisa memberikan contoh yang baik dan bisa menjadi teladan bagi masyarakatnya. Ketika menetapkan suatu aturan dalam berlalu lintas, para polisilah yang harusnya terlebih dahulu menerapkan aturan tersebut. Dengan demikian masyarakat pun akan hormat dan menghargai peran polisi dan tugasnya.

Namun dalam sebuah video terungkap bahwa ada oknum polisi yang justru tidak menjadi contoh yang baik bagi masyarakat pengguna lalu lintas. Aksi polisi itu pun tertangkap basah oleh seorang warga yang langsung menegurnya karena menggunakan knalpot racing.

VIDEO: Salut! Warga Ini Berani Tangkap Basah Polisi Yang Pakai Knalpot Racing

Seperti yang diketahui oleh masyarakat pengguna jalan bahwa knalpot racing tidak diperkenankan untuk digunakan di jalan raya karena bising dan mengganggu orang lain. Namun polisi yang biasa menilang motor akibat penggunaan knalpot jenis ini pun ternyata justru menggunakannya tanpa merasa bersalah.

Video yang menghebohkan netizen itu diunggah oleh akun bernama Muhsin Riyadi di situs YouTube dan diunggah pada tanggal 30 September kemarin.

Dalam video tersebut dijelaskan oleh seorang warga bahwa ia baru saja ditilang karena menggunakan knalpot racing dan mempertanyakan kenapa oknum polisi tersebut justru menggunakannya.

“Pak kok pakai knalpot begitu? Saya saja tadi habis ditilang karena pakai knalpot begitu,” tanya warga yang juga merekam kejadian tersebut.

Mendapat pertanyaan yang cukup berani itu membuat oknum polisi langsung terlihat gugup dan mengatakan bahwa motor tersebut bukan miliknya. Meski demikian warga itu mengaku sering melihat sang polisi menggunakan motor tersebut dan terlihat sejumlah atribut kepolisian berada di atas motor tersebut.

Aksi keberanian salah satu warga itu pun mendapatkan pujian dari berbagai netizen. Salah satunya adalah Kis Ardiansyah yang menulis, “Harusnya diinjak tempel telinganya di knalpot tersebut ditarik gas biar kayak polisi memperlakukan anak-anak dengan knalpot racing.”

Sementara akun Ardana Mahawira berkomentar, “Polisinya ditanya pura-pura budeg.”

Belum diketahui secara pasti dimana lokasinya, namun jika melihat plat nomornya kemungkinan besar terjadi di daerah Magelang.

Simak videonya


Lihat Juga: