Gelar Razia Di Jalanan Kampung, Ulah Oknum Polisi Ini Membuat Masyarakat Geram




Pihak kepolisian sepertinya memerlukan tindakan tegas terhadap para oknumnya yang menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan uang dari masyarakat. Salah satunya seperti yang terjadi di sebuah jalanan kampung dimana beberapa aparat polisi tengah melakukan razia yang tidak semestinya.

Gelar Razia Di Jalanan Kampung, Ulah Oknum Polisi Ini Membuat Masyarakat Geram
Polisi razia di jalan kampung (Facebook.com/Ken Riot)
Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di jalan kampung dekat Jalan Raya Penggilingan Cakung Jakarta Timur dan aksi mereka berhasil direkam oleh akun Facebook berinisial KR. Ia kemudian mengunggah foto-foto oknum polisi tersebut yang sedang memeriksa sejumlah kendaraan roda dua.

Salah seorang netizen sempat meragukan bahwa aksi polisi tersebut adalah merupakan razia. Namun KR memastikan bahwa polisi itu memang sengaja memberhentikan dan memeriksa setiap pengguna jalan kampung yang memakai motor.

“Itu emak-emak lagi ditanyain surat,” tulisnya.

Selain tidak wajar, aksi para oknum polisi tersebut juga telah melanggar PP No 42 tahun 1993 tentang Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di Jalan dimana keduanya tidak melengkapi tanda khusus dilakukannya razia yang ditempatkan sekurang-kurangnya 100 meter dari tempat pemeriksaan.

Baca Juga:








close ini