Menurut Dubes, Ini Dua Alasan Mengapa Raja Salman Akan Berkunjung Ke Bali



Dalam kunjungan Raja Salman ke Indonesia, dijadwalkan bahwa Raja Arab Saudi tersebut akan mengunjungi Pulau Bali pada hari Sabtu (4/3/2017). Semua orang pun merasa heran dengan agenda tersebut. Mengapa penjaga dua masjid suci itu memilih berkunjung ke Bali dan bukan ke daerah yang mayoritas Islam?

Menurut Dubes, Ini Dua Alasan Mengapa Raja Salman Akan Berkunjung Ke Bali

Diungkapkan oleh Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi bahwa kunjungan Raja Salman ke Bali murni wisata pribadi dan hal tersebut dilakukan setelah kunjungan kenegaraan. Di Bali pun Raja Salman tidak akan bertemu dengan tokoh ataupun media.

Dituturkan bahwa setidaknya ada dua alasan mengapa Raja Salman memilih Bali. Pertama adalah karena Bali merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal di dunia.

“Kenapa Bali? Karena Bali memang tujuan wisata yang sangat terkenal di dunia," kata Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di kantor Kedutaan Besar Arab Saudi, Selasa (28/2/2017), seperti dikutip Republika.

Alasan kedua adalah karena Bali memiliki keindahan alam yang luar biasa.

“Karena keindahan alamnya, itulah kenapa memilih Bali," lanjutnya.

Raja Salman sendiri telah datang pada hari ini (1/3/2017) dan disambut oleh Presiden Joko Widodo. Setelah itu acara dilanjutkan dengan melakukan kunjungan kenegaraan di Istana Bogor.

Keesokan harinya, Kamis (2/3/2017) Raja Salman akan bertemu dengan DPR RI, mengunjungi Masjid Istiqlal dan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada malam harinya.

Baca Juga:





loading...