Ini Yang Diucapkan Raja Salman Usai Bersantap Siang Di Istana

Diposting pada

Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia benar-benar menjadi momen berharga yang tak terlupakan sekaligus bersejarah bagi Indonesia.

Ini Yang Diucapkan Raja Salman Usai Bersantap Siang Di Istana

Banyak momen kebersamaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Raja Salman yang tertangkap kamera seperti ketika Jokowi menggandeng Raja Salman dan rela jasnya basah saat berada di Istana Bogor.

Kebersamaan antara dua tokoh tersebut kembali diabadikan, kali ini Presiden Jokowi sendiri yang mengabadikan kebersamaannya bersama Raja Arab Saudi tersebut dalam video blog (vlog) pribadinya.

Vlog tersebut ia unggah di akun Facebook resminya, Rabu (1/3/2017) malam. Vlog kali ini bertajuk #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman.

Dalam vlog tersebut terlihat Jokowi mengenakan setelan jas komplit dan juga memakai peci, ia memberi salam dalam pembukaan vlognya tersebut.

“Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh, saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud”

Lalu mengarahkan kameranya kepada Raja Salman yang waktu itu sedang menyantap makanan. Kemudian Jokowi melanjutkan monolognya,

“Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan dua tahun yang lalu. Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau, Sri Baginda Raja Salman, bisa berkunjung ke Indonesia”

“Dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi tahun 2015 yang lalu”

“Kunjungan ini juga merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia, beliau mungkin ingin menyampaikan sedikit kepada kita semuanya, silakan Sri Baginda”

Kemudian Jokowi mempersilahkan Raja Salman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam vlognya yang dibantu oleh seorang Translator.

Raja Salman pun menyampaikan kesannya dalam Bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh translator,

“Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan rakyat Indonesia dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia”


“Dan bagi kami, rakyat Indonesia adalah merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia”

Setelah mendengarkan kesan dari Raja Salman, kembali kamera mengarah ke Jokowi dan ia mengucapkan terima kasih atas kesan yang disampaikan Raja Salman tersebut sambil tersenyum ramah. Berikut adalah videonya.



Baca Juga:

Loading...