Gadis Ini Hampir Buta Setelah Puntung Rokok Orang Lain Mengenai Matanya



Sikap saling menghormati sepatutnya diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan, terlebih dalam berkendara. Sikap yang seenaknya sendiri justru tak hanya membahayakan diri sendiri, namun juga orang lain. Sama halnya seperti yang dialami oleh seorang gadis asal Yogyakarta bernama Noor Latfia yang matanya hampir buta sebelah lantaran terkena puntung rokok pengendara motor yang dibuang seenaknya.

Gadis Ini Hampir Buta Setelah Puntung Rokok Orang Lain Mengenai Matanya

Dilansir dari Mynewshub, peristiwa tersebut terjadi pada hari Selasa dan saat itu Noor dalam perjalanan pulang menuju rumahnya di Kulon Progo.

Saat itu ia mengendarai motor sendirian sepulang mengaji. Ketika di suatu jalan, ia berada dekat dengan seorang pengendara yang tengah menghisap rokok. Tanpa melihat sekitarnya, pengendara itu kemudian membuang puntung rokoknya dan mengenai mata Noor.

Noor yang kaget kemudian memberhentikan motornya ke pinggir jalan dan mencoba menggosok-gosok matanya. Ternyata bukannya hilang, efek dari puntung rokok tersebut justru membuat matanya semakin perih.

Noor kemudian menelepon keluarganya dan meminta untuk diantarkan ke rumah sakit karena matanya semakin memerah. Setelah diperiksa, pihak dokter mengatakan bahwa api puntung roko tersebut untung hanya mengenai bagian kulit luarnya saja dan tidak mengenai pupil.

"Saya tidak dapat membayangkan bagaimana jika puntung rokok itu tepat mengenai pupil matanya. Karena dapat menyebabkan kebutaan," kata seorang juru bicara rumah sakit.

Pihak keluarga pun bersyukur bahwa kejadian tersebut tidak berakibat fatal pada mata Noor.

"Alhamdulillah, syukur adik saya tidak mengalami cedera yang serius. Mungkin Allah ingin membantunya karena dia baru habis mengaji," kata kakak Noor, Chandra Candrua.

Netizen yang melihat pemberitaan itu pun memberikan komentar yang beragam seperti ada yang pernah mengalami kejadian serupa dan ada pula yang mengecam tindakan para perokok yang sembarangan membuang puntung rokok saat berkendara.

Baca Juga:





Loading...