VIDEO: Beginilah Situasi Pencucian Ka’bah Setelah Insiden Percobaan Pembakaran



Insiden percobaan pembakaran oleh seorang pria di dekat Ka’bah pada malam Selasa (7/2/2017) waktu setempat telah menyedot perhatian masyarakat, terutama umat muslim di seluruh dunia. Tak hanya hendak membakar kiswah di salah satu sudut Ka’bah, namun pria itu juga hendak membakar dirinya sendiri dengan terlebih dahulu menumpahkan bensin ke baju ihramnya.

VIDEO: Beginilah Situasi Pencucian Ka’bah Setelah Insiden Percobaan Pembakaran

Para jamaah yang saat itu melihat aksi orang tersebut kemudian berusaha mengamankannya dan polisi setempat pun membawanya guna dimintai keterangan.

Setelah kejadian yang cukup mengejutkan tersebut, pihak pengelola dua masjid suci kemudian memutuskan untuk melakukan pencucian yang dilakukan oleh para petugas Masjidil Haram sehari setelah insiden tersebut.

Pencucian itu pun diabadikan oleh para jamaah dan terlihat dalam video dua orang petugas pelayanan Masjid Suci sedang mengusapkan kain basah ke bagian bawah Ka’bah.

Diketahui bahwa pelaku merupakan seorang warga Saudi dan berusia 40 tahun. Petugas pengaman pun menduga bahwa pria yang hendak melakukan pembakaran tersebut mengalami gangguan kejiwaan.

Simak proses pencucian Ka’bah yang dilakukan setelah insiden percobaan pembakaran tersebut.


Lihat Juga: Astagfirullah, Lelaki Ini Mencoba Bakar Ka’bah, Lihat Videonya Di Sini



loading...