Astagfirullah, Lelaki Ini Mencoba Bakar Ka'bah, Lihat Videonya Di Sini



Kabar mengejutkan datang dari Makkah, Pasalnya, baru-baru ini ada seorang lelaki yang berusaha membakar Ka'bah. Sontak saja para pengunjung di Masjidil Haram dibuat heboh sekaligus geram atas ulah lelaki tersebut.

Astagfirullah, Lelaki Ini Mencoba Bakar Ka'bah, Lihat Videonya Di Sini


Rekaman video pria berbusana ihram saat diamankan oleh askar Masjidi Haram itu pun menjadi viral di sosial media.

Sebagaimana dilansir dari Sabq, pihak keamanan khusus Masjidil Haram menyatakan bahwa lelaki tersebut bermaksud membakar diri sendiri di area tempat tawaf. Lelaki itu berencana menumpahkan bahan bakar bensin ke kain ihram yang dikenakan, sambil menyandarkan tubuhnya ke dinding ka'bah.

Pernyataan tersebut disampaikan Juru Bicara Keamanan Masjidil Haram Mayor Jenderal Sameh Al-Sulamy, Selasa (7/2). Peristiwa itu, menurut Mayor Sameh, terjadi kemarin malam (Selasa, 7 Februari 2017) waktu Makkah. Pelaku diidentifikasi merupakan warga negara Saudi berusia sekitar 40 tahun.

“Sekarang ini kami masih akan melakukan investigasi resmi guna mengetahui apa motif tindakan lelaki tersebut,” tegas Sameh.

Ghazi Darwish, seorang saksi mata yang juga ikut mengamankan pelaku percobaan pembakaran Ka'bah menuturkan jika lelaki itu sudah menumpahkan bensin di sudut selatan Ka’bah yang dikenal dengan Rukun Yamani.

Mulanya Ghazi mengira air itu adalah air zamzam, Namun setelah mencium bau bensin menyengat dan lelaki tersebut merogoh korek api dari dalam sabuk kain ihramnya, ia langsung menangkapnya dan berteriak sekeras-kerasnya agar jamaah yang sedang bertawaf mendengar dan ikut mengamankan pelaku.

“Saya langsung menangkap orang itu, dan saya berteriak agar semua orang yang tawaf ikut membantu untuk mengamankan pelaku. Tak lama setelah itu pihak keamanan Masjid Haram juga langsung ikut mengamankan,” jelasnya.

Baca Juga:





Rekaman video berdurasi 22 detik dibawah ini memperlihatkan lelaki tersebut sempat dipukuli oleh beberapa jamaah umroh yang memergokinya. Di tengah para jamaah yang menggunakan ihram, pria itu langsung ditangkap oleh pasukan keamanan Masjidil Haram.




loading...