Kecintaan Pada Al Qur’an Hantarkan Nenek Asal Sumatera Selatan Ini Ke Tanah Suci

Diposting pada

Sudah seharusnya seorang muslim mencintai dan menerapkan Al Qur’an dalam kehidupannya. Dengan demikian Allah pun akan menurunkan keberkahan kepada hamba-Nya tersebut.

Salah satunya seperti yang dialami oleh seorang nenek bernama Halimah yang tetap istiqomah dalam mengajarkan anak-anak di lingkungan masyarakatnya untuk membaca Al Qur’an. Baginya mengajarkan Al Qur’an merupakan sebuah tanggung jawab kepada Allah dan bukan hanya sekedar profesi saja.

Kecintaan Pada Al Qur’an Hantarkan Nenek Asal Sumatera Selatan Ini Ke Tanah Suci
Nenek Halimah dapatkan berkah mengajar Al Qur’an (PPPA.or.id)

Nenek yang berusia 77 tahun tersebut diketahui rutin mengajar di TPA Al Ikhlas Desa Muara Enim Kecamatan Tanjung Agung Muara Enim Sumatera Selatan. Semenjak sang suami meninggal tahun 1987, nenek Halimah terus memperjuangkan Al Qur’an agar bisa dibaca oleh masyarakat.

Nenek Halimah pun dibayar seikhlasnya mulai dari yang memberi 500 perak hingga 5000 rupiah. Meski demikian, Allah mencukupi semua kebutuhan nenek Halimah beserta enam orang anaknya.

Hal ini ia alami karena keberkahan mengajarkan Al Qur’an dan menanamkan kecintaan Al Qur’an kepada anak-anak. Bahkan kini anak-anaknya sudah mandiri mulai dari yang berdagang hingga yang berwirausaha.

Keberkahan mengajarkan Al Qur’an juga membuat nenek Halimah mendapatkan umroh gratis pada tahun 2013 lalu. Ibadah haji kecil tersebut awalnya didapatkan oleh anaknya yang mengikuti event jalan santai di Tangerang. Setelah mengetahui dirinya menang, hadiah itu pun diberikan kepada nenek Halimah.

Sungguh keberkahan Al Qur’an telah membuat keluarga nenek Halimah mendapatkan anak yang shaleh dan dan berbagai keajaiban lainnya.


“Mulai alif-alifan, sekarang sudah ada yang 3 juz. Pertama kali itu jemaahnya setengah masjid. Semakin hari, semakin kurang. Yah sekarang tinggal 10 orang tua yang istiqomah belajar Alqur’an,” tutur Halimah saat ditanya perkembangan orang tua yang ‎belajar Alqur’an dengannya, seperti dikutip dari PPPA Darul Qur’an.

Nenek Halimah memang tak hanya mengajar anak-anak saja, namun juga orangtua yang masih bersemangat untuk bisa membaca Qur’an. Hal ini pun ia lakukan setiap pagi dan sore hari.

Baca Juga:

Loading...