Bertarif Seikhlasnya, Tukang Ojek Renta Ini Pun Bisa Berangkat Umrah




Bertarif Seikhlasnya, Tukang Ojek Renta Ini Pun Bisa Berangkat Umrah │ Tukang ojek bernama Soleh ini begitu bahagia dan terharu karena Allah telah memilih dirinya untuk bisa berangkat ke Tanah Suci.

Laki-laki berumur 65 tahun ini merupakan seorang tukang ojek yang selalu menerapkan tarif seikhlasnya setiap kali mengantarkan penumpang dari Stasiun Palmerah. Ketika ditanya soal harga ojeknya, Pak Soleh selalu mengatakan, “Terserah, seikhlasnya saja.”

Bertarif Seikhlasnya, Tukang Ojek Renta Ini Pun Bisa Berangkat Umrah

Karena keikhlasannya tersebut, sejumlah netizen menggalang dana dan memberangkatkan Soleh beserta istrinya ke Tanah Suci, selasa (26/4/2016).

Akun Facebook bernama Dewi Rachmayani menuliskan status, “Sore ini Pak Soleh, bapak ojek bertarif seikhlasnya, berangkat menuju Tanah Suci.”

Dewi merupakan seorang penumpang yang baru pertama kali bertemu dengan Pak Soleh. Saat itu ia hendak menuju kantornya yang berada di Bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Sebelumnya Dewi memang sempat membatalkan ojek online yang ia pesan kemudian setelah itu datang seorang kakek yang menyodorkan helm kepada dirinya.

Dewi pun memutuskan untuk menggunakan jasa ojek kakek tersebut. Selama di perjalanan, Dewi berbincang dengan kakek tukang ojek yang diketahui namanya adalah Pak Soleh. Pak Soleh pun menceritakan pengalamannya selama mengojek dan ia pernah hanya mendapatkan uang 60 ribu saja. Sebuah penghasilan yang jauh dari cukup karena harus dibagi dengan biaya untuk bahan bakar.

Ketika telah sampai di kantornya, Dewi menanyakan berapa ongkos yang harus dibayarnya. Ia menekankan kepada Pak Soleh untuk menyebutkan nominalnya.

Pak Soleh pun mengatakan, “Kalau 20 ribu kemahalan tidak?”

Ingin menangis mendengar hal itu, Dewi langsung menyerahkan uang 150 ribu dan segera bergegas menuju kantor agar tangisnya tidak terlihat oleh Pak Soleh.

Baca Juga:


Semoga kisah Pak Soleh ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lainnya untuk selalu melakukan kebaikan.




loading...

close ini