Atas Kepeduliannya Yang Tanpa Pamrih, Nenek Penjaga Pintu Perlintasan Ini Bisa Umroh Gratis




Atas Kepeduliannya Yang Tanpa Pamrih, Nenek Penjaga Pintu Perlintasan Ini Bisa Umroh Gratis

Atas Kepeduliannya Yang Tanpa Pamrih, Nenek Penjaga Pintu Perlintasan Ini Bisa Umroh Gratis

Bagi seorang muslim, kebaikan sekecil apapun akan mendapatkan balasannya tak hanya di akhirat, namun di dunia pun sudah terlihat. Hal ini pula yang dialami oleh seorang nenek yang secara sukarela menjaga pintu perlintasan kereta api lebih dari separuh hidupnya.

Nenek bernama Katum (80 tahun) ini sengaja menjaganya dikarenakan perlintasan yang berada di kampung Kemang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang Banten tersebut tidak memiliki palang pintu ataupun penjaga.

Nenek Katum hanya tinggal sendiri di rumahnya yang berdindingkan kayu triplek dan berlantaikan tanah. Meskipun hidup sederhana, ia tidak pernah sekalipun meminta imbalan atas pengabdiannya menjaga palang pintu kereta api.

“Tidak pernah saya minta uang dari orang,” ucap nenek yang tinggal di Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang tersebut.

Tak ada perabotan di rumahnya selain tempat tidur yang terbuat dari kayu. Bisa dibilang kehidupan nenek Katum sangatlah jauh dari sejahtera dan tak berpikir untuk hal lain selain makan setiap harinya. Namun Allah ternyata berkehendak lain dimana pada hari Minggu, 7 Desember 2014, ia bisa berangkat menuju Tanah Suci.

Pemberangkatan umroh tersebut diberikan oleh Dinas Sosial Provinsi Banten atas pengabdian sang nenek. Sebelumnya, nenek Katum bertemu dahulu dengan Rano Karno selaku Pelaksana Tugas Gubernur Banten ketika menerima bingkisan umroh di Pendopo Gubernur.

Selain memberikan umroh gratis selama 10 hari, nenek Katum juga mendapatkan sebuah tempat tidur yang lebih layak. Ia pun berucap syukur dan mengingatkan yang lain untuk selalu berbuat baik.

“Kalau kita berbuat baik, pasti ada saja rezekinya,” ucapnya penuh syukur.

Nenek Katum juga meminta doa dari masyarakat agar ia bisa melaksanakan umroh dengan lancar dan tetap dalam keadaan sehat hingga pulang nanti.

Baca Juga:


Semoga Allah memudahkannya dalam melaksanakan umroh dan mendapatkan keberkahan dalam hidupnya. Aamiin