Dinobatkan Jadi Duta Santri, Grup Band Ini Justru Dukung Penista Ulama



Salah satu grup band yang kini menuai kontroversi karena menjadi salah satu dari sekian bintang utama di Konser Gue 2 Ahok-Djarot pada hari Sabtu (4/2/2017) adalah Slank. Bersama dengan sejumlah artis dan penyanyi lainnya, grup yang lekat dengan masyarakat bawah ini menggubah sejumlah lagu yang dikhususkan untuk calon pasangan Ahok Djarot.

Dinobatkan Jadi Duta Santri, Grup Band Ini Justru Dukung Penista Ulama

Yang menjadi kontroversi adalah berkenaan dengan gelar yang disandang grup tersebut sebagai Duta Santri saat tampil di Pekan Kreativitas Santri Nusantara dan Liga Santri Nusantara. Berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman pada 28 Oktober 2016, grup band ini disebut mewakili para santri dalam menyebarkan kebaikan. Namun ternyata Duta Santri tersebut justru mendukung orang yang menistakan ulama.

Seorang netizen pun mengungkapkan kekecewaannya lantaran gelar tersebut tidak pantas disematkan kepada pendukung penista ulama.

"Jadi Duta Santri Nasional bukannya memihak Mbah Kyai yang dijadikan olok-olok dan dihardik Si Penista, malah jadi pendukung Penista dengan bikin konser akbar." tulis Rohmat Hidayatuloh di akun Facebooknya, Sabtu (4/2/17).

Tidak dapat dipungkiri bahwa santri identik dengan ulama, kiyai, ustadz yang sama-sama mengemban amanat untuk menyampaikan kebenaran. Para santri pun akan membela ulama mereka, terlebih jika berada di jalan yang benar.

Baca Juga:





loading...