Pria Ini Sering Terlihat Laksanakan Shalat Di Pinggir Jalan, Kisahnya Membuat Netizen Kagum

Diposting pada

Salah satu kewajiban seorang muslim yang menjadi seutama-utamanya ibadah adalah shalat. Sungguh sangatlah merugi mereka yang melalaikannya karena akan diminta pertanggung jawabannya oleh Allah di akhirat kelak.

Kakek Ini Sering Terlihat Laksanakan Shalat Di Pinggir Jalan, Kisahnya Membuat Netizen Kagum

Sudah sepantasnya mereka yang masih bolong dalam shalatnya belajar kepada sosok seorang pria asal Malang Jawa Timur ini. Pasalnya mesti tidak menemukan mushola atau masjid, pria yang setiap hari sibuk mencari rezeki tersebut langsung melaksanakan shalat meski di pinggir jalan.

Kisah dan fotonya yang sedang melaksanakan sholat itu pun menyebar di media sosial setelah akun Facebook Pras Prasdi mengunggahnya di Grup Komunitas Peduli Malang.

Foto yang menginspirasi tersebut diunggah pada hari Sabtu (21/1/2017) di jalan menuju Lembah Dieng sekitar waktu Ashar. Dituturkan oleh Pras bahwa dirinya merasa malu pada diri sendiri sekaligus salut dengan ketekunan pria bernama Slamet tersebut yang tetap shalat meski tidak ada mushola ataupun masjid.

Diketahui bahwa Slamet merupakan seorang warga Wagir Malang yang setiap hari bekerja sambil membawa sepeda.

Kakek Ini Sering Terlihat Laksanakan Shalat Di Pinggir Jalan, Kisahnya Membuat Netizen Kagum

Unggahan Pras pun menuai komentar dari netizen yang sebagian besar menyatakan kekaguman sekaligus mendoakannya. Bahkan seorang netizen bernama Pur Wandi menyatakan pernah bertemu dengan Slamet yang merupakan seorang pencari barang bekas. Selain itu Slamet selalu membantu menggali makam ketika ada yang meninggal dunia.


“Saya pernah bercakap mendengarkan beliau bercerita tentang memahami hidup tidak boleh minta-minta asal kita mau gerak pasti dapat rezeki. Salat tepat waktu adalah salah satu kita mensyukuri hidup. Semangat mas semoga selalu di berikan kesehatan amin. Amin,” komentar Pur.

Sementara netizen lain menyatakan bahwa Slamet memang merupakan warga Wagir dan rajin dalam bekerja. Meski hidup sederhana, namun Slamet bukanlah pribadi yang mudah menerima sedekah.

Baca Juga:

Loading...