Nenek Ini Tetap Shalat Meski Sedang Jualan dan Cuaca Panas Menyengat




Nenek Ini Tetap Shalat Meski Sedang Jualan dan Cuaca Panas Menyengat | Di tengah panasnya sinar matahari yang menyengat kulit dan ramainya hilir mudik pejalan kaki, seorang nenek tua terlihat mengenakan mukena warna putih sedang khusyuk mendirikan ibadah shalat.

Nenek Ini Tetap Shalat Meski Sedang Jualan dan Cuaca Panas Menyengat


Di samping gerobak tempatnya berjualan, nenek itu ternyata sedang melakukan shalat Asar.

Dia tetap khusyuk beribadah meski cuaca panas yang terasa menyengat kulit. Pikirannya hanya fokus ibadah, berserah diri menghadap kepada sang Ilahi Rabbi.

Nenek yang diketahui bernama Rosmiza Chaniago kini sudah menginjak usia 61 tahun, Dia mengaku tak ingin meninggalkan ibadah shalat wajib kendati sedang melayani pelanggan.

Shalat yang dikerjakan nenek Rosmiza di jalanan ini bukan tanpa alasan, Karena lokasi masjid dari tempatnya berjualan sangat jauh dan tidak memungkinkan baginya untuk pergi karena tidak ada yang menjaga dagangan selain dirinya.

"Ya abis gimana lagi, disini masjidnya jauh. Terpaksa saya shalatnya di samping gerobak ini," tutur nenek Rosmiza ketika ditemui di Jalan Gatot Subroto, Rabu (15/6/2016) kemarin.

Dengan gerobak jualannya, nenek Rosmiza mengaku sudah 30 tahun berjualan lemang di kawasan Bundaran Myjestik. Selain berjualan lemang dia juga menjajakan kue selai, tapai dan aneka gorengan.

Nenek yang sudah memiliki lima cucu ini mengaku sudah terbiasa shalat di tengah bisingnya suara klakson kendaraan dan lalu lalang para pejalan kaki yang melintas di dekatnya.

Salut untuk nenek ini, walaupun sibuk berjualan ia tidak pernah lupa untuk mengerjakan shalat lima waktu, Berikut adalah video Nenek Rosmiza yang sedang melaksanakan shalat di samping gerobaknya,








loading...