Perjuangan Penjual Roti Dan Anaknya Ini Dalam Mencari Rezeki Halal Bikin Terenyuh

Perjuangan Penjual Roti Dan Anaknya Ini Dalam Mencari Rezeki Halal Bikin Terenyuh

author photo
Sudah menjadi kewajiban bagi seorang ayah untuk mencari nafkah yang halal lagi baik untuk anak dan istrinya. Seorang ayah pun akan berusaha sekuat tenaga memperjuangkan kehidupan anaknya meski diuji dengan berbagai keterbatasan fisik.

Salah satunya seperti yang diperlihatkan oleh sosok seorang pria penjual roti di pom bensin Ambulu Jember Jawa Timur. Tidak sendirian, ia bersama dengan anak perempuannya yang mengalami keterbelakangan mental.

Perjuangan Penjual Roti Dan Anaknya Ini Dalam Mencari Rezeki Halal Bikin Terenyuh

Bapak penjual roti itu pun tidak malu membawa anaknya yang berbeda dengan kondisi anak pada umumnya. Bahkan ia juga enggan dikasihani oleh pembeli seperti yang diungkapkan oleh seorang netizen bernama Rachmat Bayu Prasetyo di Facebook.

“Apabila sampean pas lewat pom bensin Ambulu, atau pas isi BBM di pom bensin Ambulu, tolong sempatkan membeli dagangan roti bapak ini,” tulisnya

Diungkapkan oleh Bayu bahwa saat itu ia bertemu dengan sosok ayah dan anak tersebut di pom bensin. Yang membuatnya salut adalah sosok penjual roti itu berusaha mencari rezeki tanpa berharap belas kasihan orang.

Hal ini jelas terlihat ketika Bayu memberikan uang tanpa membeli roti dan sang bapak itu menolaknya secara halus.

"Saya kasih uang, beliau tolak dan beliau jawab saya berjualan mas, cari rejeki berkah dari berdagang. Salut saya lur, beliau tipe pejuang hidup yang terhormat, walau keadaan sulit pantang untuk meminta-minta,” tulisnya lagi.

Pertemuannya dengan sosok penjual inspiratif itu pun membuat Bayu sadar untuk tidak lagi mengeluh dengan keadaan. Karena ada orang-orang yang jauh lebih susah hidupnya namun tetap tegar dan bersyukur.

“Hari ini aku mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, bahwa dibalik susahnya hidupku yang penuh dengan angsuran dan cicilan sana-sini, aku sering mengeluh dan merasa stres berat. Namun ternyata ada yang lebih parah dari keadaanku, namun dia tegar, kuat dan menolak belas kasihan orang lain,” sambungnya.

Unggahan Bayu pun mendapatkan beragam komentar dari netizen lain. salah satunya dari Wa Hono Aji yang menulis, “Mudah-mudahan Bapak selalu dikasih rezeki yang barokah dan selalu diberi kesehatan.”

Sementara akun Fadhil Junior menulis, “Yang butuh karyawan, bisa rekomen bantu bapak ini. Susah cari karyawan yang memiliki jiwa dan mental jujur. Monggo angkat derajat bapak ini.”

Baca Juga:



Next article Next Post
Previous article Previous Post