Doa Cepat Dikabulkan Dengan Wasilah 'Ya Hayyu Ya Qayyum', Baca 100x, Ini Manfaat Dahsyatnya

Doa Cepat Dikabulkan Dengan Wasilah 'Ya Hayyu Ya Qayyum', Baca 100x, Ini Manfaat Dahsyatnya

Doa Cepat Dikabulkan Dengan Wasilah 'Ya Hayyu Ya Qayyum', Baca 100x, Ini Manfaat Dahsyatnya



Subhanallah, Ternyata Doa Cepat Dikabulkan Dengan Wasilah 'Ya Hayyu Ya Qayyum'.

Al Hayyu dan Al Qayyum merupakan asmaul Husna, yaitu nama-nama Allah yang indah, Asma berarti Nama dan Husna berarti baik, jadi Asmaul Husna berarti nama yang baik, hal ini tertuju tentunya pada Asma Allah sendiri.

Sifat hayyu (kehidupan) mengandung makna bahwa Allah memiliki sifat sempurna dan mengonsekuensikan sifat sempurna tersebut. Sedangkan sifat qayyum mengandung makna seluruh sifat fi’liyah (sifat yang menunjukkan perbuatan Allah)

Oleh karena itu, Al-Hayyu Al-Qayyum termasuk dalam nama Allah yang agung (ism Allah Al A'dzam) di mana jika seseorang berdoa dengannya, akan dikabulkan. Jika meminta dengan kedua nama tadi, akan diberi.

Kalau disebut Allah memiliki sifat hayat (kehidupan) yang sempurna, maka tentu Allah terlepas dari berbagai cacat (penyakit). Karenanya, penduduk surga mengalami kehidupan yang sempurna yang tidak lagi merasa cemas, susah, sedih, dan kesengsaraan lainnya.

Kalau sifat hayat (kehidupan) tak sempurna, berarti berpengaruh pada perbuatan yang tidak sempurna. Sehingga sifat qayyum pula jadi tidak sempurna. Sifat qayyum yang sempurna (ketidakbergantungan pada makhluk) pasti berasal dari sifat hayat (kehidupan) yang sempurna. Sifat hayyu (kehidupan) yang sempurna menunjukkan adanya sifat lain yang sempurna. Sedangkan sifat qayyum yang sempurna menunjukkan sifat perbuatan yang sempurna.

Karenanya seseorang yang berwasilah dengan sifat hayyu dan qayyum punya pengaruh besar, di mana ia akan dihilangkan dari sifat yang bertentangan dengan sifat kehidupan (seperti dijauhkan dari penyakit, pen.) dan dapat dihilangkan dari sifat jelek lainnya.”

Sebagian ulama memasukkan nama Al-Hayyu Al-Qayyum dalam nama Allah yang agung (ism Allah al-a’zham) seperti yang dipilih oleh Ibnul Qayyim dalam Zaad Al-Ma’ad (4: 187). Dasarnya adalah hadits berikut.

عَنْ أَنَسٍ أَنَّهُ كَانَ مَعَ رَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- جَالِسًا وَرَجُلٌ يُصَلِّى ثُمَّ دَعَا اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ بِأَنَّ لَكَ الْحَمْدَ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ الْمَنَّانُ بَدِيعُ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ يَا ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ يَا حَىُّ يَا قَيُّومُ

فَقَالَ النَّبِىُّ -صلى الله عليه وسلم- لَقَدْ دَعَا اللَّهَ بِاسْمِهِ الْعَظِيمِ الَّذِى إِذَا دُعِىَ بِهِ أَجَابَ وَإِذَا سُئِلَ بِهِ أَعْطَى

Dari Anas, ia pernah bersama Rasulullah yang dalam keadaan duduk lantas ada seseorang yang shalat, kemudian ia berdo’a, “Allahumma inni as-aluka bi-anna lakal hamda, laa ilaha illa anta al-mannaan badii’us samaawaati wal ardh, yaa dzal jalali wal ikram, yaa hayyu yaa qayyum [artinya: Ya Allah, aku meminta pada-Mu karena segala puji hanya untuk-Mu, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, Yang Banyak Memberi Karunia, Yang Menciptakan langit dan bumi, Wahai Allah yang Maha Mulia dan Penuh Kemuliaan, Ya Hayyu Ya Qayyum –Yang Maha Hidup dan Tidak Bergantung pada Makhluk-Nya-].”

Kemudian Nabi bersabda, “Sungguh ia telah berdo’a pada Allah dengan nama yang agung di mana siapa yang berdo’a dengan nama tersebut, maka akan diijabahi. Dan jika diminta dengan nama tersebut, maka Allah akan beri.” (HR. Abu Dawud no. 1495 dan An-Nasa'i no. 1301. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Selain itu, Dzikir Ya Hayyu Ya Qayyum juga kerap diamalkan oleh Rasulullah ketika sedang dilanda ujian yang berat, Sebagaimana dijelaskan dalam riwayat berikut:

Dari Anas bin Malik, ia berkata, “Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika dapat masalah berat, beliau membaca: Yaa Hayyu Yaa Qayyum, bi rahmatika as-taghiits [artinya: Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan].” (HR. Tirmidzi no. 3524. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini hasan)

Ibnul Qayyim dalam Zaad Al Ma’ad (4: 187) berkata, “Do’a 'Ya Hayyu Ya Qayyum, Birahmatika astaghits …’ punya kandungan yang sangat dahsyat.

Oleh karena itu jangalah lupa untuk menyebut Ya Hayyu Ya Qayyum ketika kita memanjatkan do'a. Insya Allah Doa Cepat Dikabulkan.

Baca 'Ya Hayyu Ya Qayyum' 100x, Ini Manfaat Dahsyatnya


Bacalah Ya Hayyu Ya Qayyum 100 kali setiap hari selepas shalat isya', Maka dalam waktu dekat Anda akan merasakan khasiat dahsyat dari amalan tersebut, diantaranya:

  • Menjadi orang yang berwibawa dan berkharisma.
  • Selalu berkecukupan dan selalu saja ada jalan rezeki.
  • Anda akan menjadi orang yang bahagia dan dapat mempengaruhi orang-orang di sekitar anda.
  • Perlindungan dari berbagai bencana seperti gempa bumi, banjir, pencurian, kecelakaan, Anak-anak yang durhaka, dan sebagainya.
  • Dihindarkan dari penipuan, sihir, guna-guna dan diselamatkan dari tipu daya musuh.

Ya Hayyu Ya Qayyum, Yang menghidupkan, hidupkanlah hatiku, rezekiku, agamaku dan duniaku.

Ya Allah, aku bermohon kepada-Mu, Ya Hayyu bersaksi semua yang hidup, Engkaulah yang memberi nyawa dan memberi kehidupan kepada yang hidup.

Yang Hidup dan Yang Mematikan yang hidup. Yang Hidup, tidak ada sekutu bagi-Mu. Allah yang Maha Hidup, aku meminta dengan Hayat-Mu bersaksikan semua yang hidup dan dengan Hayat-Mu yang memberi nyawa kepada semua yang hidup dan dengan Hayat-Mu yang mematikan semua yang hidup.

Ya Hayyu Ya Qayyum, Yang Maha Memiliki Keagungan, selesaikanlah segala masalahku, kabulkan permintaanku, berilah cahaya kepada jiwaku, cukupkanlah segala kekuranganku. Yang Maha mengetahui keadaanku dan tidak pernah kekurangan dari apa yang kupohon, tiada kuasa melainkan Engkau.

Ya Hayyu Ya Qayyum, perkenankanlah permintaanku dan hajatku dengan segera, kabulkanlah doaku. Permudahkanlah rezekiku, dan permudahkanlah segala urusanku dengan hamba-hamba-Mu. Berilah daku rezeki yang banyak dan berkekalan, lanjutkanlah usiaku agar daku dapat beribadat kepada-Mu. Sudahilah hayatku dengan iman yang sempurna dan Husnul Khatimah.

Kabulkanlah permintaanku, lepaskan kami dari kebimbangan sebagaimana Engkau membebaskan orang-orang mukmin.
 
Shalawat dan salam ke atas junjungan besar Nabi Muhammad dan keluarga serta para sahabatnya dan perlindungan kepada mereka semua. Segala puji bagi Allah Pencipta Alam Semesta.

Next article Next Post
Previous article Previous Post