VIDEO: Meski Lahir Tanpa Kaki, Pria Ini Enggan Mengemis Dan Pilih Jadi Penambal Ban




Sekarang ini banyak manusia yang gampang berkeluh kesah dengan keadaan yang dihadapinya, terutama dalam segi ekonomi. Dengan mudahnya mereka beralasan bahwa di luaran sana tidak ada peluang untuk bekerja ataupun sulit mendapatkan pekerjaan.

Padahal bisa jadi itu merupakan pembenaran terhadap sikapnya yang pilih-pilih pekerjaan ataupun enggan melakukan pekerjaan yang dianggapnya level bawah. Bahkan karena kemalasannya tersebut membuatnya menjadi beban keluarga.

VIDEO: Meski Lahir Tanpa Kaki, Pria Ini Enggan Mengemis Dan Pilih Jadi Penambal Ban

Contohlah seorang pria berikut ini yang meski tak memiliki kaki, namun ia enggan menjadi beban orang lain. Justru yang dilakukannya adalah sekuat tenaga bisa menghasilkan uang dari tenaganya sendiri dan ia memilih menjadi seorang tukang tambal ban.

Video dan foto-fotonya yang inspiratif itu pun tersebar di dunia maya setelah akun Facebook bernama Jansen Sangueza mengunggahnya di media sosial.

Dituturkan Sangueza bahwa saat itu ia hendak menuju perjalanan ke daerah Ilocos Norte Filipina karena sebuah urusan kerja. Namun di tengah perjalanan, mobil yang ditumpanginya tertusuk benda tajam sehingga mengakibatkan ban mobil tersebut bocor.

VIDEO: Meski Lahir Tanpa Kaki, Pria Ini Enggan Mengemis Dan Pilih Jadi Penambal Ban

Untungnya tak jauh dari lokasi tersebut terdapat sebuah bengkel vulkanisir ban sehingga Sangueza pun memutuskan mendatangi bengkel tersebut guna mengganti bannya.

Tanpa diduga ketika melihat kondisi montirnya, Sangueza bersama dengan teman-temannya terkejut lantaran sang montir tak memiliki kaki. Padahal pekerjaan tersebut terbilang cukup berat bagi orang yang memiliki keterbatasan fisik.

Meski sempat ragu dengan kinerja dari montir tersebut, namun mereka tetap melanjutkan untuk menggunakan jasanya. Ternyata keraguan mereka terbantahkan karena sang montir tanpa kaki itu dapat dengan cepat menyelesaikan tugasnya.

Video dan fotonya pun menjadi viral dan menginspirasi banyak orang untuk senantiasa bersyukur dan tidak malas-malasan dalam bekerja.

Diketahui bahwa pria tanpa kaki tersebut sudah memiliki dua orang anak dan seorang istri yang senantiasa setia menanti kepulangannya ke rumah.

Simak videonya


Lihat Juga:







loading...