VIDEO: Tak Miliki Tangan Dan Kaki, Pemuda Ini Tetap Rajin Shalat Berjamaah Dan Ajar Anak Mengaji




Manusia seharusnya bisa bersyukur karena meski hidup dalam keadaan pas-pasan, namun anggota tubuh yang Allah berikan masih komplit. Kesyukuran itu pun hendaknya diaplikasikan dalam bentuk ketaatan kepada Allah seperti melaksanakan shalat berjamaah di masjid ataupun menebar kebaikan lainnya.

VIDEO: Tak Miliki Tangan Dan Kaki, Pemuda Ini Tetap Rajin Shalat Berjamaah Dan Ajar Anak Mengaji

Tengoklah seorang pemuda bernama Muhammad Amanatullah yang sejak lahir sudah tidak memiliki tangan dan kaki yang sempurna. Meski demikian, pemuda berumur 23 tahun tersebut senantiasa bersyukur dan berkhusnudzan dengan segala yang Allah tentukan.

Alhasil pemuda yang senang dengan melukis tersebut senantiasa melaksanakan shalat berjamaah di masjid bersama dengan masyarakat. Tak hanya itu saja, ia juga aktif menjadi pengajar ngaji anak-anak di sekitarnya.

Terkait dengan kesenangannya dalam dunia seni, karya lukisnya sudah banyak dipasarkan tak hanya di dalam negeri namun juga sudah merambah mancanegara.

Pemuda yang akrab disapa Aam ini memang bukanlah sosok yang mudah menyerah dengan keadaan. Meski fisiknya tidak seperti kebanyakan manusia, namun ia tetap memperlihatkan wajah yang ceria dan bersemangat. Bahkan dengan sepeda kecil beroda tiga miliknya, warga Kelurahan Sidomoro Kecamatan Kebomas, Gresik Jawa Timur ini senantiasa dari rumah menuju masjid dan berbagai tempat lainnya tanpa bantuan sedikit pun.

Ketika mengunjungi kediamannya yang berada di Jalan RA Kartini Gang XVI Dusun Tubanan Timur, tampak beberapa lukisan hasil karyanya yang istimewa. Bahkan hasil karyanya melebihi orang normal sekalipun.

“Yang sebelah sana barusan mengikuti pameran di GOR Petro,” ucap Aam sembari menghadapkan wajahnya ke arah lukisan yang dimaksud.

Hobi yang kini menjadi profesinya tersebut sudah terlihat sejak Aam masih duduk di kelas 3 SD. Saat itu ia mengikuti lomba melukis dan mewarnai di daerah Surabaya. Atas karyanya tersebut, Aam menjadi juara kedua mengalahkan peserta normal. Melihat bakatnya, guru seni bernama Inung kemudian mengajari Aam berbagai teknik melukis sehingga ia pun bisa mahir seperti sekarang.

Ketika ditanya tentang rahasia atas kesuksesannya tersebut, Aam berpesan agar senantiasa memiliki semangat dalam menjalani kehidupan.

“Jangan gampang berputus asa, karena berputus asa akan menghambat kita untuk maju dan sukses,” ucapnya.

“Lihatlah saya seperti ini bisa, masa anak normal tidak bisa,” lanjutnya.

Simak videonya yang menginspirasi tersebut.



Lihat Juga:







loading...

close ini