Foto Pramugari Yang Gendong Seorang Nenek Untuk Turun Dari Pesawat Ini Jadi Viral Di Sosmed



Profesi seperti pramugari banyak disebutkan hanya memerlukan tampang yang cantik saja. Namun ternyata anggapan tersebut salah karena pramugari memiliki tugas yang sangat berat yakni melayani penumpang dan memastikan mereka tetap nyaman selama penerbangan. Bahkan mereka harus memiliki rasa empati yang sangat tinggi.

Salah satunya yang ditunjukkan dalam sebuah foto dan menjadi viral di media sosial. Terlihat dalam foto tersebut bagaimana seorang pramugari berseragam toska berusaha menggendong seorang nenek tua yang menjadi penumpang pesawatnya.

Foto Pramugari Yang Gendong Seorang Nenek Untuk Turun Dari Pesawat Ini Jadi Viral Di Sosmed
Pramugari gendong seorang nenek untuk turun dari pesawat (Kompas.com)
Foto yang inspiratif itu diunggah oleh akun Budi Soehardi pada hari Sabtu (7/1/2017) di Facebook dan langsung menyedot perhatian netizen.

Dari penuturan Benny S Butarbutar selaku Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia diketahui bahwa pramugari tersebut bernama Vera dan saat itu sang nenek membutuhkan kursi roda untuk keluar dari pesawat.

Awalnya Vera yang bertugas dalam penerbangan GA 821 Kuala Lumpur-Jakarta dan tiba di Bandara Soekarno Hartta pukul 13.55 WIB ini melihat sang nenek tetap duduk meski penumpang lain telah turun.

"Ketika penumpang sudah keluar semua, terlihat seorang penumpang perempuan lanjut usia masih terduduk di kursi 41C dengan ditemani salah seorang anggota keluarganya. Tanpa menunggu lama, awak kabin Vera, mendatangi penumpang tersebut yang terlihat membutuhkan kursi roda untuk bisa keluar dari dalam pesawat," jelas Benny, seperti yang dikutip dari Kompas, Minggu (8/1/2017).

Nenek yang diketahui merupakan anggota jamaah umroh itu lantas berbicara ringan dengan Vera sembari menunggu kursi roda datang.

"Setelah menunggu beberapa waktu lamanya, kursi roda belum datang juga, maka Flight Service Manager (FSM) Ninik Septinawati dan pramugari Vera segera menawarkan bantuan untuk dapat secepatnya membantu penumpang keluar pesawat," ungkap Benny.

Tanpa menunggu lama Vera kemudian menggendong penumpang tersebut menuju pintu depan pesawat. Baru setelah berada dekat pintu, kursi roda yang dibutuhkan datang.

Diungkapkan oleh Benny bahwa apa yang dilakukan oleh Vera merupakan standar pelayanan Garuda Indonesia. Para awak kabin pun dibebaskan untuk mencari solusi atas situasi yang terjadi.

Baca Juga:





Loading...