Diperlakukan Dengan Baik Oleh Polisi, Narapidana Asal Cina Ini Putuskan Masuk Islam



Salah satu tugas Rasulullah adalah memperbaiki akhlak manusia agar menjadi baik. Maka tak heran jika akhlak yang baik bisa menghantarkan seorang muslim ke dalam surga. Akhlak pun merupakan bahasa universal yang mudah diterima oleh setiap orang dari berbagai negara. Bahkan bisa menjadi jalan hidayah untuk memeluk agama Islam.

Salah satunya seperti yang dialami seorang narapidana asal Cina yang mendapatkan perlakuan baik saat berada di kantor polisi Dubai. Lantaran kebaikan itu, hidayah pun menghantarkannya memeluk agama Islam.

Diperlakukan Dengan Baik Oleh Polisi, Narapidana Asal Cina Ini Putuskan Masuk Islam

Menurut pengakuannya, sikap ramah dan akhlak baik yang ditunjukkan oleh petugas polisi Dubai membuatnya tertarik untuk lebih mengenal dan memeluk agama yang penuh kasih sayang tersebut. Karena melihat antusiasmenya, petugas polisi pun mencoba menjelaskan beberapa hal tentang Islam dan memberikan buku agama dari perpustakaan polisi.

Menurut Kolonel Yusuf Aladede selaku Direktur Kantor Polisi Al Qusais, perlakukan dari para petugas polisi yang begitu baik terhadap para tahanan memang sudah menjadi instruksinya. Setelah itu narapidana yang mualaf akan diberikan Al Qur’an dengan terjemahan Cina.

“Dia masuk Islam setelah sepenuhnya yakin kepada ajaran Islam, mengenal tentang kemanusiaan menurut Islam,” kata Kolonel Aladede, seperti dilansir dari Khaleej Times, Minggu (15/1/17).

Pengucapan syahadat tahanan Cina itu pun dihadiri pula oleh sejumlah anggota polisi. Diungkapkan oleh Aladede bahwa perlakuan yang baik bisa mengubah perilaku seorang tahanan. Ia pun berharap agar para tahanan bisa kembali kepada jalan yang benar usai terbebas dari hukuman.

Baca Juga:





Loading...