Di Usianya Yang Senja, Kakek Yang Tinggal Sendirian Ini Memilih Jualan Buku Iqro, Alasannya Bikin Haru



Umur yang sudah menua bukan menjadi hambatan seseorang untuk tetap mencari rezeki. Itu juga yang dilakukan oleh seorang kakek bernama Husein (75 tahun) yang menjadi viral setelah kisahnya disebarkan oleh akun Instagram @ntaaditya.

Kakek yang harusnya istirahat di rumah justru sibuk berkeliling menjual buku iqro dan buku anak. Dari penuturan Kakek Husein tersebut diketahui bahwa ia memiliki 3 anak perempuan yang semuanya sudah berkeluarga dan tinggal cukup jauh darinya.

Di Usianya Yang Renta, Kakek Yang Tinggal Sendirian Ini Memilih Jualan Buku Iqro, Alasannya Bikin Haru

Lantaran harus tetap berjuang mengais rezeki, Kakek Husein bahkan terkadang tidur di emperan toko di Jakarta jika barang dagangannya tidak laku.

Menurut akun @ntaaditya, buku agama yang dijual oleh Kakek Husein terbilang cukup murah yakni sekitar 10 ribu dan untuk buku anak-anak dihargai 10 ribu/3 buku. Sang kakek tinggal sendirian di daerah Bungur Besar dan terkadang tidur di emperan toko jika tidak laku.

Sementara itu istri Kakek Husein sudah lama meninggal sehingga tidak ada yang mengurus atau menemaninya. Bahkan ketiga anaknya juga jarang mengunjungi. Jika pun ada yang mengunjungi hanya satu anak saja dan itu juga dilakukan setahun sekali.

Di usianya yang sudah renta, Kakek Husein tetap tak ingin merepotkan orang lain. Ia juga berjualan buku Iqro untuk menghilangkan kesendiriannya dan bisa bertemu dengan banyak-anak-anak.

Adapun penghasilan bersih yang diperoleh sang kakek hanyalah sebesar seribu rupiah per buku. Meski demikian, ia tetap tersenyum dan bersyukur selama pekerjaan yang dijalani halal dan bermanfaat.

Akun @ntaaditya juga mengingatkan kepada netizen yang lewat atau berada di daerah Kemayoran, Cempaka Baru, Bungur, Pasar Sumur Batu dan Sabang untuk membeli buku Kakek Husein.

Unggahan @ntaaditya itu pun disambut dengan reaksi netizen yang sebagian besar mendoakan sang kakek.

Salah satunya seperti akun Eko Putro yang menulis, “Bantu up. Semoga rezekinya terus melimpah. Kasihan banget sebatang kara gitu.”

Sementara itu akun Devi Miura menulis, “Dulu pernah ketemu. Kakinya waktu itu sakit soalnya jalannya (maaf) pincang sebelah. Ketemu di pasar senen blok 3.”

Baca Juga:





Loading...