Meski Sedang Sakit Dan Wajah Dibalut Perban, Kakek Ini Tetap Jual Koran Untuk Hidup Sehari-Hari




Sudah seharusnya bagi para orangtua yang sudah berusia senja untuk tinggal di rumah menikmati usia dan dirawat oleh anak-anaknya, apalagi jika sedang sakit yang cukup parah. Namun seorang kakek yang kini ramai dibicarakan di media sosial justru melakukan hal yang sebaliknya.

Hidup yang serba susah membuat kakek yang sudah tidak muda dan mengalami sakit di bagian wajahnya ini setiap hari harus berada di jalanan berharap ada orang yang membeli koran yang ia jual.

Meski Sedang Sakit Dan Wajah Dibalut Perban, Kakek Ini Tetap Jual Koran Untuk Hidup Sehari-Hari

Nampak dari dekat, kakek yang wajahnya dibalut dengan perban tersebut seperti mengalami luka di salah satu matanya. Meski begitu, ia tidak malu dan tetap semangat menawarkan korannya kepada para pengguna jalan di sekitar SPBU Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Kisahnya pun semakin tersebar setelah akun Facebook Alif Rafik Khan mengunggahnya di media sosial. Dalam unggahannya itu Alif menuliskan pesan agar netizen yang melewati pom bensin untuk mampir dan membeli koran kakek yang belum diketahui namanya tersebut.

“Meskipun kondisinya mengkhawatirkan (tidak mempunyai sebelah mata) tapi kakek ini masih mau berjuang untuk keluarganya dengan menjual koran, dan bukannya menjadi peminta-minta,” tulisnya.

Kondisi sang kakek yang mengharukan itu pun membuat banyak netizen mendoakannya agar diberi kelimpahan rezeki dari Allah.

Salah satunya adalah akun Ish yang menulis, “Ya allah, mudahkanlah kakek ini dalam berusaha, beri kelancaran agar selalu istiqomah.”

Sementara akun Bungga Citra Jamus Solo berkomentar, “Ya Allah jagalah kakek ini, lancarkan rizki beliau ya Allah.”

Baca Juga:








close ini