VIDEO: Bendera Merah Putih Di Papua Yang Disobek Dan Dibakar Ini Menjadi Viral Di Media Sosial

VIDEO: Bendera Merah Putih Di Papua Yang Disobek Dan Dibakar Ini Menjadi Viral Di Media Sosial

author photo
Bagi Indonesia, bendera merah putih sudah menjadi lambang negara yang mewakilkan persatuan dan kesatuan masyarakatnya. Kedua warna itu pun mencirikan keberanian dan kesucian. Dengan kata lain kedua unsur warna itulah yang menyempurnakan jiwa raga masyarakat dalam membangun negara Indonesia.

VIDEO: Bendera Merah Putih Di Papua Yang Disobek Dan Dibakar Ini Menjadi Viral

Bendera merah putih pun selayaknya diberikan penghormatan dengan menempatkannya di tempat yang tinggi seperti di tiang. Namun yang terjadi di Papua justru sebaliknya. Ini karena di media sosial beredar luas video yang menayangkan bagaimana bendera merah putih disobek dan dibakar.

Tampak dalam video seorang warga Papua berbaju kuning berteriak-teriak kepada sejumlah orang yang hadir. Ia menyebutkan bahwa bendera Indonesia tidak layak ada di negeri Papua.

Selain bendera merah putih, tampak juga dalam video bendera organisasi Papua Merdeka yang terpasang pada tiang bambu.

“Harus dicabut dari tanah Papua,” ucap pria tersebut sembari mencabut tiang bendera merah putih.

Pria tersebut kemudian membawa bendera merah putih dan memiringkannya. Setelah itu ada seorang lagi yang merobek di bagian tengah bendera sehingga memisahkan antara warna merah dan putih.

Tak lama setelah itu terdengar suara senapan yang menjadi pertanda dimulainya upacara pembakaran bendera merah putih di atas api unggun.

Simak videonya


Next article Next Post
Previous article Previous Post