Makkah dan Madinah Adalah Tempat Paling Bercahaya, Ini Penampakannya Dari Luar Angkasa



Hasil jepretan kamera kosmonot Rusia, Anton Nikolaevich Shkaplerov, menghasilkan foto dengan pemandangan yang luar biasa. Anton mendapatkan gambar 'Makkah dan Madinah Adalah Tempat Paling Bercahaya' ini ketika sedang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Makkah dan Madinah Adalah Tempat Paling Bercahaya, Ini Penampakannya Dari Luar Angkasa
Makkah dan Madinah Adalah Tempat Paling Bercahaya Di Muka Bumi


Pada 26 Januari lalu, pria ini mengunggah foto hasil jepretannya di Twitter. Ketika itu, ISS tengah berada di atas Arab Saudi. Hasil fotonya sungguh menakjubkan. Di kala malam yang gelap, hanya kota Makkah dan Madinah memancarkan cahaya putih.

“Amazing night view of #Mecca and #Medina from the #ISS,” tulis Anton Shkaplerov di akun miliknya, @AntonAstrey.

Sebagaimana diketahui, bagi kaum muslimin, Mekah dan Madinah merupakan dua kota yang diberkahi Allah SWT. Di Mekah terdapat Baitullah, yaitu Ka’bah, yang menjadi kiblat salat kaum muslimin.

Selain itu juga terdapat Masjidil Haram. Shalat di Masjidil Haram lebih utama 100 ribu kali dari shalat di masjid lainnya.

Sementara di Madinah, terdapat Masjid Nabawi. Shalat di masjid nabi ini keutamaannya 1000 kali dari shalat di masjid lain, kecuali di Masjidil Haram. Madinah juga merupakan tanah haram seperti halnya Mekkah.

Rasullullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda, “Di setiap jalan-jalan Madinah terdapat malaikat yang menjaga agar tidak dimasuki wabah penyakit dan Dajjal” (Shahih Muslim no 2449).

Bahkan Rasulullah pun berdoa agar keberkahan Madinah bisa dua kali lipat dari Makkah. Selain memotret Makkah dan Madinah dari luar angkasa, Anton pun memotret kota-kota atau tempat-tempat lain dari angkasa.

Pada 27 Januari, ia mengunggah foto Gurun Sahara. Ketika itu, ISS tengah melintasi Mauritania.

“Eye of the Sahara (The Richat Structure) is easy to see even from the space,” tulis Anton.

Makkah dan Madinah Adalah Tempat Paling Bercahaya
Kota St Petersburg, Florida, AS, juga difoto oleh Anton


Lalu kota Budapest dijepret Anton saat malam hari. Anton menulis Budapest merupakan salah satu kota terindah di dunia, bahkan dilihat dari luar angkasa.

“#Budapest often called the Pearl of the Danube. It’s one of the world’s most beautiful cities… even from space!” tulisnya.

Tak ketinggalan, Anton pun memotret kota Moscow, ibukota Rusia.

“#Moscow The most beautiful view of the Russian capital from the #space,” tulis Anton.

Namun dari sejumlah kota yang difoto Anton dari luar angkasa, tidak ada yang memancarkan cahaya putih selain kota Makkah dan Madinah, ini foto lainnya:

Makkah dan Madinah Adalah Tempat Paling Bercahaya, Ini Penampakannya Dari Luar Angkasa

Makkah dan Madinah Adalah Tempat Paling Bercahaya, Ini Penampakannya Dari Luar Angkasa


Subhanallah Alhamdulillah Allahu Akbar!


loading...