Ikuti Nasehat Imam Syafii, Peserta Aksi 212 Ini 'Sombongkan' Donasi 9000 Dolar Untuk Gempa Aceh



Musibah yang terjadi di Aceh pada hari Rabu (7/12/2016) telah membuat sejumlah orang bersimpati dan berusaha memberikan bantuan semampunya. Begitu pun dengan peserta Aksi 212 bernama Azzam Mujahid Izzulhaq ini yang secara terang-terangan mendonasikan uang sejumlah 9000 dolar atau setara dengan 117 juta atas nama pribadinya kepada rakyat Aceh.

Ikuti Nasehat Imam Syafii, Peserta Aksi 212 Ini 'Sombongkan' Donasi  9000 Dolar Untuk Gempa Aceh

Ia pun mengunggah status di media sosial Facebook yang menyatakan kesombongannya. Namun setelah disimak ternyata kesombongan yang dilakukannya adalah diperuntukkan bagi orang-orang yang sombong juga, sebagaimana nasehat dari Imam Syafii.

“Bersikaplah sombong kepada orang sombong sebanyak dua kali.” (Imam Syafii)

Tentu saja status dan bukti foto struk bank yang tidak biasa itu pun menjadi viral di media sosial dan telah dibagikan oleh ribuan netizen.

Berikut adalah kutipan ‘kesombongan’ Azzam Mujahid Izzulhaq dalam Facebook.


Donasi pribadi saya sebesar USD 9000 pagi ini untuk saudaraku di Aceh yang sedang tertimpa musibah. Saya titipkan ke sahabat relawan yg sudah berada di sana. Bismillah...

Sombong? Iya, saya menyombongkannya khusus untuk mereka yg sombong dan pongah mempertanyakan kenapa untuk #AksiBelaIslam begitu wah sedangkan untuk membantu saudara di Aceh diam-diam saja.

Kepada mereka saya bisikkan:

"Bro bro, kalau mau lihat para pembela Al Quran membantu para korban, jangan hanya mantengin tv (apalagi channel itu mulu) atau layar gadgetmu saja. Menanti media kesayanganmu mengabarkan. Gak akan ada, Bro... Gimana kalau lu datengin juga ke sana dan lu lihat dan buktikan ya...

Oh ya bro, berapa donasimu untuk membantu mereka? Share juga dong Bro... Eh Bro, sudah makin sehat, kan?"

***

"Bersikaplah sombong kepada orang sombong sebanyak dua kali." -Imam Syafi'i.

"Bersikap sombong kepada pecinta dunia merupakan bagian ikatan Islam yang kokoh." -Imam Az Zuhri.

"Bersikap sombong kepada orang yang bersikap sombong kepadamu, dengan hartanya, adalah termasuk bentuk ketawadhuan." -Imam Yahya ibn Mu'adz.

#PrayForAceh

#SelamatkanIndonesia

Lihat Juga:





Loading...