VIDEO: Hadir Dalam Temu BEM Nusantara, Panglima TNI Ini Titipkan Bangsa Kepada Mahasiswa




Dalam acara temu pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ke-10, hadir 80 presiden BEM dari berbagai universitas yang merupakan perwakilan dari mahasiswa di seluruh Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Universitas Trisakti dan salah satu yang menjadi keynote speaker saat itu adalah Panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

VIDEO: Hadir Dalam Temu BEM Nusantara, Panglima TNI Ini Titipkan Bangsa Kepada Mahasiswa

Sesi tanya jawab dan menyatakan pandangan masing-masing pun diungkapkan dalam acara tersebut. Di akhir pidatonya, Panglima TNI ini mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta BEM yang hadir. Ini karena Gatot menyemangati para mahasiswa untuk berperan aktif dalam kenegaraan.

Disebutkan bahwa yang bisa membangkitkan perlawanan adalah mahasiswa dan yang bisaa mengubah tatanan negara juga adalah para mahasiswa.

“Sejarah telah membuktikan, yang membangkitkan perlawanan adalah mahasiswa. Di setiap pergolakan apapun juga, yang mengubah tatanan hingga Indonesia seperti ini adalah mahasiswa. Yang akan memimpin ke depan bangsa ini juga mahasiwa. Jadi Anda ke depan bisa memimpin atau tidak tergantung situasi yang sekarang. Saya titipkan bangsa ini kepada Anda semuanya. Selamat berjuang, selamat belajar. Semoga kita menjadi bangsa pemenang,” ucapnya di akhir pidato, Jumat (11/11/2016).

Simak videonya dalam menit ke 9:38


Lihat Juga:








close ini