Meski Beresiko, Ibu Ini Tetap Jalani Tugasnya Sambil Gendong Anak Di Ketinggian




Pepatah mengatakan bahwa kasih ibu sepanjang masa dan Rasulullah pun menyebutkan bahwa sosok ibu harus diutamakan lebih dari ayah. Ini karena jasa ibu lebih besar mengingat sejak dalam kandungan hingga tumbuh dewasa, sosok ibulah yang senantiasa mengurus dan merawat anaknya.

Itu juga yang tampak dalam foto yang tersebar di media sosial Facebook dan diunggah oleh akun Selamat Pagi Indonesia. Dalam unggahan tersebut diperlihatkan bagaimana sosok seorang ibu yang menggendong anaknya sembari bekerja.

Meski Beresiko, Ibu Ini Tetap Jalani Tugasnya Sambil Gendong Anak Di Ketinggian

Yang membuat takjub sekaligus merinding adalah ibu tersebut tampak sedang memasang bata dengan ketinggian yang lumayan bikin terhenyak. Sementara itu terlihat si anak digendong dari belakang menggunakan kain seadanya.

Keduanya pun bertumpu pada sebilah papan tipis yang cukup tinggi dari tanah. Sembari mengerjakan tugasnya menyusun bata, ibu itu berusaha menyeimbangkan tubuhnya agar tidak terjatuh mengingat beban bagian belakang tubuhnya bertambah seiring anak yang ia gendong.

Belum diketahui secara jelas apakah sosok ibu itu memang seorang tukang bangunan atau hanya membantu dalam pembangunan rumah tersebut saja.


Unggahan itu pun menuai beragam komentar, mulai dari yang mengapresiasinya hingga yang mengkritiknya.

Salah satu yang memberikan kritik adalah akun May Mayasari yang menulis, “Faktanya kalau memang sayang anak gak bakal ngambil resiko sebesar itu. Apa gak ada saudara atau orang yang bisa momong anaknya. Kok segitunya atau cuma cari sensasi.”

Sementara akun Saanih Ani berkomentar, “Wonder women sih tapi kalau membahayakan anaknya seperti di ketinggian itu gawat juga.”

Adapun akun Sekar Tan mengapresiasi perjuangan sosok ibu tersebut dan menulis, “Semoga dibalik kesulitan ada kemudahan. Aamin Ya Allah.”

Baca Juga:







loading...