Ini 9 Kemuliaan Seorang Ibu Dalam Islam




Ini 9 Kemuliaan Seorang Ibu Dalam Islam │ Agama Islam begitu memposisikan seorang ibu dalam posisi yang setinggi-tingginya. Bagaimana tidak? Beliaulah yang telah bersusah payah mengandung dan melahirkan kita dengan taruhan nyawa. Ia pula yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk mengurus dan membesarkan kita sejak pagi hingga pagi kembali.

Rasulullah telah menyebutkan bahwa kemuliaan seorang ibu tiga kali lebih tinggi melebihi seorang ayah. Meski keduanya memiliki peran yang sangat penting, akan tetapi kasih sayang seorang ibu menjadikannya lebih dihormati dan didahulukan.

Ini 9 Kemuliaan Seorang Ibu Dalam Islam

Tak hanya Rasulullah saja yang dengan tegas menerangkan bahwa kita wajib lebih dahulu menghormati seorang ibu, Allah Ta’ala Pencipta langit dan Bumi pun begitu memuliakan seorang ibu hingga ibadah yang biasa pun akan memiliki pahala yang berlipat-lipat.

Berikut adalah 9 kemuliaan seorang ibu ketika mereka hamil, melahirkan dan mengurus anak-anaknya.

1. Wanita yang hamil kemudian shalat dua rakaat maka lebih baik dari 80 rakaat wanita yang tidak hamil.

2. Wanita yang hamil akan mendapatkan pahala puasa ketika siang hari dan pahala shalat malam ketika malam hari.

3. Ketika melahirkan, seorang ibu akan mendapatkan pahala 70 tahun seperti mengerjakan shalat dan puasa. Sementara ketika kesakitan saat melahirkan, Allah membalas satu urat dengan satu kali ibadah haji.

4. Ketika wanita meninggal setelah 40 hari masa kelahiran putranya, maka ia termasuk seorang yang syahid.

5. Ibu yang menyusui anaknya akan mendapatkan pahala dari setiap tetes air susu yang diminum anaknya.

6. Air susu yang ibu berikan kepada anaknya akan diganjar dengan pahala satu tahun shalat dan puasa.

7. Ketika seorang ibu mau menyelesaikan kewajiban menyusui selama 2 tahun, maka penduduk langit akan menyebarkan berita bahwa wajib surga bagi wanita tersebut.

8. Saat anaknya sakit dan ibu terjaga hingga tak tidur semalaman karena merawatnya, maka ia mendapatkan pahala setara dengan membebaskan hamba sahaya sebanyak 20 orang.

9. Ibu yang tidak nyenyak tidurnya ketika anaknya sakit akan diampunkan dosanya. Ketika menghibur anaknya yang sakit, Allah beri ganjaran setara 12 tahun ibadah.

Sungguh sangat besar pahala yang didapat seorang ibu, terutama ketika mereka mengandung, melahirkan dan merawat anak-anaknya yang masih kecil. Bahkan Allah telah memuliakannya hingga mengganjar dengan pahala ibadah yang bertahun-tahun.

Semoga para ibu mau ikhlas melaksanakan tugasnya karena sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan apa yang mereka kerjakan.

Wallahu A’lam




loading...

close ini