Ini 5 Keuntungan Memilih Calon Istri Yang Jarang Bermake Up




Sudah menjadi kodratnya bahwa wanita menginginkan tampil cantik dan percaya diri. Tak heran jika wanita pun senang berdandan atau bermake up dengan harapan bisa menumbuhkan kepercayaan dirinya.

Namun tidak semua laki-laki menyukai wanita yang bermake up, terlebih jika berlebihan. Ini karena banyak kejadian dimana ketika wanita tersebut dinikahi, barulah diketahui wajah aslinya yang jauh berbeda dibandingkan saat mengenakan make up.

Ini 5 Keuntungan Memilih Calon Istri Yang Jarang Bermake Up

Tak hanya itu saja, lelaki yang memilih calon istri yang jarang bermake up juga memiliki beberapa keuntungan, yakni:

1. Wajah Wanita Tidak Dibuat-Buat

Memang tidak semua wanita merombak habis wajahnya dengan make up karena ada juga yang hanya sekedar melindungi dari sinar matahari ataupun agar tidak terlalu pucat. Namun memang banyak yang berusaha menutupi wajah aslinya dengan make up yang ekstrem sehingga sangat jauh berbeda.

2. Memiliki Kepercayaan Diri

Seorang istri yang jarang mengenakan make up memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Ia tahu bahwa seorang wanita tidak dipandang hanya dari wajahnya saja, namun juga akhlak dan kemampuannya. Sehingga ia tidak menjadikan make up sebagai kesehariannya, melainkan hanya pada saat moment tertentu saja.

3. Lebih Hemat Dalam Pengeluaran

Berdandan tentu membutuhkan kelengkapan peralatan maupun bahan yang harus terus tersedia dan itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan sebuah lipstick dengan merk ternama bisa berharga setengah juta. Belum lagi harus melengkapi dengan blush on, eye shadow, foundation dan yang lainnya. Satu kelengkapan saja tidak ada, maka wajah yang terbiasa dimake up akan terasa janggal.

Tak hanya untuk make up di saat siang hari, namun malam hari pun harus tersedia dan terus digunakan setiap hari. Tak terbayangkan berapa biaya untuk kelengkapan make up tersebut setiap bulannya.

4. Istri Tidak Banyak Tuntutan

Seorang istri yang menyadari dan mensyukuri segala apa yang telah diberikan Allah Ta’ala tidak akan banyak menuntut, selama suami juga tidak menuntut istri untuk tampil berlebihan. Istri pun tidak akan menuntut suaminya untuk tampil sempurna sehingga keduanya bisa saling menerima keadaan masing-masing secara fisik.

5. Bisa Diajak Berpetualang

Wanita yang bermake up sebagian besar sulit untuk diajak beraktivitas, terlebih jika harus berkeringat. Karena sedikit saja terkena matahari atau air, tentu make upnya pun akan luntur. Wanita yang jarang bermake up juga bisa lebih praktis ketika harus berwudhu tanpa perlu menghapus dandanannya.

Baca Juga:


Demikian beberapa keuntungan memilih calon istri yang jarang bermake up. Yang jelas apa yang telah seorang lelaki pilih harus bisa dipertanggung jawabkan sehingga rumah tangga bisa tetap harmonis. Wallahu A’lam