Urus Warga Jompo, Orang Cacat Hingga Wakafkan Tanah Untuk Masjid, Polisi Ini Pantas Dijadikan Teladan




Kepolisian sekarang ini seringkali mendapat sorotan negatif dari masyarakat lantaran sering melakukan pungli maupun berlaku sewenang-wenang. Namun tidak semua polisi demikian. Salah satunya adalah Bripka Nurlana yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Urus Warga Jompo, Orang Cacat Hingga Wakafkan Tanah Untuk Masjid, Polisi Ini Pantas Dijadikan Teladan

Sehari-hari ia begitu ikhlas menjalani tugasnya dengan sepenuh hati. Karena sikap dan penampilannya yang agamis, ia pun dicintai oleh masyarakat sekitar.

Dalam melaksanakan tugasnya, ia kerap mendatangi rumah warga satu persatu. Bahkan selesai bertugas, ia mengajar ngaji anak-anak di kampungnya sendiri.

Tak hanya menjadi pengayom masyarakat, Bripka Nurlana juga mengurus seorang warga jompo di tempat tugasnya dengan tanpa pamrih. Hampir setiap hari ia memandikan nenek tua yang tinggal sebatang kara tersebut layaknya orangtua sendiri.

Bripka Nurlana juga sering menyambangi seorang wanita yang memiliki cacat bawaan sejak lahir bernama Maryani (35 tahun) guna memberikan semangat untuk tetap bersabar dalam menerima takdir Allah.

Dalam kesehariannya sosok polisi ini memiliki usaha sampingan sebagai petani jagung yang lahannya ia sewa dari seseorang. Uang hasil usaha itu pun ia kumpulkan untuk bisa membeli lahan sendiri.

Kini Bripka Nurlana benar-benar menjadi kebanggaan daerah Sumbawa Barat setelah menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan masjid. Tanah seluas 1.225 meter tersebut nantinya akan dibangun masjid dengan luas 600 meter berlantai dua.

Baca Juga: