Polisi Ini Rela Sumbangkan Gaji Dan Tunjangannya Demi Bangun Rumah Untuk Warga Miskin




Polisi Ini Rela Sumbangkan Gaji Dan Tunjangannya Demi Bangun Rumah Untuk Warga Miskin
Bupati Tanah Bumbu berikan penghargaan pada Bripka Yamin (Kuswandi/Merdeka.com)
Polisi Ini Rela Sumbangkan Gaji Dan Tunjangannya Demi Bangun Rumah Untuk Warga Miskin

Peran seorang polisi memang haruslah menjadi contoh bagi masyarakat. Seperti itu juga yang dilakukan oleh Bripka Yamin yang pada Hari Kemerdekaan Indonesia kemarin mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, provinsi Kalimantan Selatan.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming tersebut dikarenakan Bripka Yamin telah peduli kepada masyarakat. Dengan tulus Bripka Yamin menggunakan gaji dan tunjangannya untuk membangunkan rumah bagi warga yang tidak mampu di Desa Saring Sei Binjai, Kusan Hilir.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk perasaan bangga dari Pemerintah Tanbu (Tanah Bumbu) atas jiwa sosial yang telah ia lakukan pada masyarakat sekitarnya. Kedepannya kami berharap penghargaan-penghargaan seperti ini dapat terus diberikan, kepada generasi muda lainnya yang memiliki prestasi-prestasi membanggakan daerah Tanah Bumbu,” ucap Mardani, sebagaimana dilansir dari Merdeka, Kamis (17/8/2016).

Awalnya anggota kesatuan Polsek Kusan Hilir yang bertugas menjadi Babinkamtibmas ini melihat rumah warga yang sudah reyot dan tidak layak huni. Hatinya semakin terenyuh ketika melihat penghuninya hanyalah seorang perempuan tua berumur 59 tahun. Tampak wanita bernama Cambe itu tinggal dalam bangunan kayu yang sudah lapuk dan hanya berukuran 4 x 6 meter persegi saja.

Melihat penderitaan yang dialami oleh warga Kusan Hilir itu, Bripka Yamin kemudian berinisiatif mengumpulkan gaji dan tunjangannya selama 2 bulan yang nantinya akan digunakan untuk membiayai renovasi rumah tidak layak huni tersebut. Setelah terkumpul, ia pun langsung merenovasi bersama dengan dibantu warga lainnya.

Rumah yang tadinya telah reyot dan hampir ambruk itu pun berubah menjadi hunian yang lebih nyaman dan kokoh dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga:


Semoga semakin banyak sosok polisi yang empati dan mau membantu warganya untuk memperoleh kehidupan yang lebih layak. Aamiin





loading...

close ini