Tekad Sekolahkan 50 Anak Asuh, Polisi Ini Jadikan Ojek Sebagai Sampingan




Tekad Sekolahkan 50 Anak Asuh, Polisi Ini Jadikan Ojek Sebagai Sampingan
Keluarga Brigadir Rochmat Trimarwoto (Galuh Palupi Swastyastu/Tribunnews.com)
Tekad Sekolahkan 50 Anak Asuh, Polisi Ini Jadikan Ojek Sebagai Sampingan

Di balik pemberitaan tentang sosok polisi yang melakukan aksi kekerasan ataupun pemerasan, ternyata masih ada sosok polisi lain yang patut dibanggakan dan mungkin menjadi contoh untuk kita tiru.

Polisi bernama Brigadir Rochmat Trimarwoto sekilas seperti polisi kebanyakan yang bertugas mengayomi masyarakat. Namun anggota Detasemen C Satbrimob Polda Jawa Timur tersebut ternyata memiliki sesuatu yang menjadi panutan masyarakat.

Selain menjadi seorang polisi, Brigadir Rochmat memiliki profesi sampingan sebagai tukang ojek saat bertugas di Jakarta. Hal itu dilakukannya setiap selesai bertugas yakni dari pukul 3 sore hingga 9 malam.

Apa yang dilakukannya bukanlah tanpa alasan. Ia melakukannya karena teringat pesan ibunya yang menyuruh untuk senantiasa bekerja keras demi kebutuhan keluarga.

Tak hanya mementingkan diri sendiri, Rochmat juga memiliki hati yang mulia karena meski hidupnya tidaklah kaya, ia mampu membantu pendidikan anak-anak yang membutuhkan.
Rochmat dan istrinya yang bernama Helmiyah sudah membantu pendidikan anak-anak asuh sejak tahun 2007 dan menganggap mereka layaknya anak-anak sendiri.

Ketika itu ia masih berpangkat Abriptu dan hanya berpenghasilan tak lebih dari 2 juta. Namun niat tulusnya telah menghancurkan dinding ketidakmampuan dan yakin akan rezeki dari Allah.

“Karena saya yakin matematika Allah itu berbeda dengan matematika kita,” ucapnya.

Kini lewat tekadnya yang kuat, ia berhasil menyekolahkan 54 anak asuh. Tak hanya itu saja, pasangan berhati mulia ini pun memenuhi kebutuhan anak asuh mereka sekemampuannya.

Bahkan kini sebagian dari anak asuhnya telah bisa mandiri dan mendapatkan pekerjaan seperti menjadi guru, kepala sekolah dan ada juga yang menjadi polisi seperti dirinya.

Baca Juga:


Semoga apa yang dilakukan oleh polisi ini bisa menjadi inspirasi bagi yang lain untuk melakukan hal yang serupa agar kehidupan yang dijalani menjadi lebih bermanfaat. Aamiin




loading...

close ini