Pantai Ini Miliki Batu Berbentuk Lafadz 'Allah', Warga Pun Ramai Berdatangan




Fenomena yang menunjukkan kekuasaan Allah seringkali terlihat di dunia ini. Tak hanya berada di langit seperti awan berbentuk lafadz ‘Allah’, namun juga bebatuan yang terbentuk secara alami dan menyusun menjadi sebuah kata “Allah’ dalam tulisan arab.

Itu juga yang ditemukan di Pantai Tanjung Tua dimana salah satu warga Dusun Penobaan bakauheni Lampung Selatan mendapati batu pantai yang berbentuk lafadz ‘Allah’ tersebut.

Pantai Ini Miliki Batu Berbentuk Lafadz 'Allah', Warga Pun Ramai Berdatangan
Batu berbentuk lafadz Allah di Pantai Tanjung Tua (Dedi Sutomo/Tribunlampung.com)
Warga yang bernama Yodis dan merupakan anggota Peduli Pariwisata (PETA) itu menjadi orang yang pertama menemukannya. Berawal dari pencarian bukti sisa sejarah tentang Tanjung Tua pada tanggal 9 Oktober kemarin, ia pun baru menyadari keberadaan batu tersebut di sana.

“Awalnya saya mencari literatur tentang Tanjung Tua di internet. Karena daerah Tanjung Tua dahulunya ditengarai sebagai tempat singgah para penyebar Islam dari Banten. Saya ingin mencari bukti sejarah tersebut,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Tribun Lampung, Jum’at (14/10/2016).

Batu lafadz ‘Allah’ itu sendiri terletak tepatnya di tepi pantai yang dipenuhi juga dengan bebatuan lain. Namun bentuk unik tersebut sangat jelas terlihat ketika air laut surut. Sementara jika terjadi pasang, batu itu pun terendam dan sulit terlihat.

“Setelah saya amati dengan teliti, motif timbul pada batu memang menyerupai lafadz Allah,” pungkasnya.

Baca Juga:







loading...