Meski Terlihat Sederhana, Polisi Yang Bantu Perbaiki Sepeda Anak Sekolah Ini Tuai Pujian




Kebaikan sekecil apapun akan selalu memiliki nilai positif di hadapan Allah maupun manusia. Begitu juga yang dilakukan oleh seorang polisi di Rembang Jawa Tengah yang fotonya beredar di dunia maya. Tampak dalam foto, polisi tersebut membantu anak sekolah yang sepedanya tengah rusak.

Ketika itu dua orang anak berpakaian merah putih tampak kebingungan di Jalan Pemuda KM 2, depan TK Negeri Rembang. Ini karena rantai yang terpasang di sepeda mereka mendadak lepas. Padahal saat itu keduanya hendak berangkat sekolah dan tak ingin terlambat.

Meski Terlihat Sederhana, Polisi Yang Bantu Perbaiki Sepeda Anak Sekolah Ini Tuai Pujian
Bripda Faridun Niam bantu perbaiki sepeda anak sekolah (Tribratanewspoldajateng.com)
Ternyata tak jauh dari lokasi anak-anak tersebut, seorang polisi Satuan Sabhara Polres Rembang bernama Bripda Faridun Niam melihat kejadian tersebut. Ia pun mendatangi anak-anak dan membantu mereka.

Tampak dalam foto, Bripda Niam jongkok membantu memasangkan kembali rantai sepeda anak SD tersebut hingga selesai.

Meski sederhana, masalah yang dialami oleh anak SD tersebut membuat Bripda Niam tergerak mengingat waktu sudah menunjukkan pukul 06.30 WIB yang sesaat lagi mendekati waktu masuk sekolah.

Dari penuturan AKBP Sugiarto selaku Kapolres Rembang diketahui bahwa apa yang dilakukan oleh anggotanya merupakan bentuk pengaplikasian Polri sebagai pengayom masyarakat.

“Apa yang dilakukan anggota Sat Sabhara Polres Rembang sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih,” ucap Sugiarto, sebagaimana dikutip dari Tribratanewspoldajateng.com.

Ditambahkannya bahwa diharapkan keberadaan polisi yang ada di tengah masyarakat bisa bermanfaat di semua lini.

Baca Juga: