Jadi Polisi Sekaligus Guru Ngaji, Polwan Cantik Ini Bahagia Raih Impiannya




Banyak orang yang bercita-cita ingin menjadi dokter, pilot ataupun polisi. Namun sedikit sekali mereka yang memiliki cita-cita sebagai seorang guru ngaji.

Salah satu yang memiliki cita-cita mulia tersebut adalah seorang polwan bernama Bripda Hariyana. Polwan berparas cantik ini memang selain berkeinginan menjadi polisi, juga sejak kecil ingin menjadi guru ngaji.

Jadi Polisi Sekaligus Guru Ngaji, Polwan Cantik Ini Bahagia Raih Impiannya
Bripda Hariyana ajar ngaji anak-anak (Facebook.com/Divisi Humas Polri)
Meski harus masuk dalam kesatuan polisi saat beranjak dewasa dan cukup menyita waktunya di awal, ternyata dari sanalah ia bisa menggapai cita-citanya sebagai guru ngaji.

Polisi wanita yang bertugas di Satuan Reskrim Unit PPA Polres Barru Sulawesi Selatan ini melakukan tugas mulia tersebut di sela-sela tugasnya sebagai pengayom masyarakat.

Bripda Hariyana mengaku sangat bahagia bisa melayani masyarakat sekaligus membagikan ilmu agamanya kepada anak-anak yang berada di sekitar tempat ia bertugas. Atas pengabdiannya tersebut, Hariyana pun menuai pujian dari masyarakat sekitar.

Tak hanya saat di sela-sela tugas, Polwan cantik ini juga mengisi hari-hari saat tidak bertugas dengan mengajar ngaji anak-anak di sekitar tempat tinggalnya. Harapannya pun sederhana, berharap agar anak-anak bisa membaca al Qur’an dan mengamalkannya.

“Saya berharap jika semua anak bisa membaca Al Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Laman Facebook Divisi Humas Polri.

Ia pun berharap agar anak-anak yang ia didik bisa memiliki akhlak yang mulia dan berguna nantinya.

“Sehingga jika mereka dewasa nanti akan jadi warga negara yang sholeh sholehah, bisa mengharumkan keluarga, agama, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Baca juga: