Para Polwan Berhijab Ini Ikhlas Ajarkan Anak-Anak Mengaji Di Sela Kesibukan




Menjadi seorang polisi bukan hanya sekedar memberikan keamanan dan menjaga ketertiban saja, namun juga harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Seperti halnya dilakukan oleh para polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polres Bone, Sulawesi Selatan. Di tengah kesibukan sebagai seorang polisi, para polwan ini ikhlas mengajarkan anak-anak mengaji sebagai bentuk agenda khusus dari kesatuannya.

Para Polwan Berhijab Ini Ikhlas Ajarkan Anak-Anak Mengaji Di Sela Kesibukan

Dengan dipimpin oleh Bripka Suhati, para polwan ini ajarkan cara membaca huruf-huruf hijaiyah selepas jam dinas kepada anak-anak di masjid.

Momen mereka pun diabadikan dan diunggah dalam akun Facebook Divisi Humas Polri pada hari Kamis, 15 September 2016. Diketahui bahwa mereka saat itu mengajarkan anak-anak mengaji di Masjid Dusun Takku, Desa Waji Kecamatan Tellu Siattinge.

Memang kepolisian saat ini, terutama di daerah Sulawesi Selatan tengah mencoba memberikan bentuk pelayanan yang berbeda yakni dari sisi keagamaan. Dengan upaya ini, diharapkan anak-anak dan masyarakat dapat lebih dekat dengan pengayom masyarakat tersebut.

Ternyata selain memiliki agenda rutin mengajarkan anak-anak mengaji, sejumlah polwan Polres Bone juga bergantian mengatur lalu lintas pada hari Jum’at dimana para polisi pria melaksanakan sholat Jum’at.

Baca Juga:







loading...

close ini