Istrinya Mantap Berhijab, Begini Reaksi Denny Cagur




Bagi seorang wanita muslimah, sudah sepantasnya untuk menutup tubuhnya dengan hijab. Terlebih bagi seorang publik figur ataupun pasangan dari publik figur yang kesehariannya akan dilihat serta dijadikan panutan.

Kesadaran itu pula yang ada dalam diri Santi Widihastuti yang tak lain adalah istri dari komedian Denny Cagur. Dituturkan oleh Santi bahwa keputusannya untuk berhijab dilakukan sejak tanggal 10 Oktober 2016 atau tepatnya 6 hari yang lalu.

Istrinya Mantap Berhijab, Begini Reaksi Denny Cagur

Perubahan dirinya pun terlihat jelas dalam berbagai foto ataupun video yang diunggah dalam akun Instagramnya. Netizen juga mulai semakin tahu hijrah yang dilakukan oleh Santi dan sebagian besar memberikan respon positif.

“Subhanallah, makin cantik pake hijab.”

“Cocok banget teh @shantydenny pakai hijab.”

Banyaknya respon positif dari netizen membuat Santi pun mengunggah beberapa foto lainnya yang mengenakan hijab, termasuk ketika dirinya menghadiri acara Panasonic Gobel Award pada hari Jum’at (14/10/2016).

Melihat perubahan istrinya, Denny Cagur mengaku sangat senang lantaran niatan tersebut atas dasar keinginannya sendiri. Ini karena Denny tak mewajibkan istrinya untuk berhijab, namun ia tetap mengingatkan seorang wanita hendaknya menutup aurat.

“Senang banget, istri juga dari kemarin nanya, saya sih gak mengharuskan karena saya mau itu datang dari keinginan sendiri. Kita wajib mengingatkan, tapi gak memaksa,” ucap Denny, sebagaimana dikutip dari Tribun Seleb (14/10/2016).

Santi pun mengaku senang bisa mendapat dukungan dari suaminya. Selain merupakan syariat agama, berhijab juga memudahkannya dalam menata rambut.

“Gimana ya karena pas kebetulan perdana keluar acara pakai hijab jadi, bismillah dapat dukungan juga dari suami. Ternyata lebih simple, tidak mikirin rambut diapain. Jadi tidak perlu persiapan yang lama,” ungkap Santi.

Diakuinya bahwa berhijab merupakan panggilan hati dan tidak ada batasan. Semua ia lakukan sebagai upaya untuk menjadi seorang muslimah.

“Awalnya ya panggilan hati aja sih udah merasa berkewajiban sebagai perempuan muslim berhijab. Tidak ada tuntutan apa-apa dari suami. Dia bilang terserah nyamannya gimana. Sekarang sudah tidak nyaman pakai baju terbuka,” pungkasnya.

Baca Juga: